Find Us On Social Media :

Kabar Gembira, Tak Semua Seleksi CPNS 2020 dan 2021 Dibatalkan, 3 Jalur Ini Bakal Tetap Dilaksanakan Sesuai Program, Apa Saja?

Peserta seleksi tes cpns yang digelar di Udinus Semarang.

Gridhot.ID - Kabar buruk sempat menghampiri para pemuda-pemudi yang memimpikan bekerja sebagai abdi negara.

Dilaporkan pemerintah tidak akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil / CPNS secara besar-besaran dalam dua tahun ke depan.

Pemerintah hanya akan membuka penerimaan CPNS 2020-2021 untuk instansi tertentu saja.

Baca Juga: Bukan Sulap Bukan Sihir, Djoko Tjandra Mulus Bikin e-KTP di Kantor Kelurahan Meski Punya Status Sebagai Buronan, Bahkan Tak Ada Satu Jam Sudah Jadi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo, mengatakan pemerintah tidak akan membuka penerimaan CPNS 2020-2021.

Peniadaan penerimaan CPNS ini merupakan imbas virus corona atau Covid-19.

Presiden Jokowi juga memerintahkan penyederhaan birokrasi sehingga kebutuhan pegawai bisa menggunakan PNS yang sudah ada.

Baca Juga: Jajakan Dagangan Sandal Keliling dari Sukabumi ke Bogor, Rahmat Tak Kuat Tahan Lapar hingga Pingsan, Kondisinya Mengenaskan Saat Ditemukan Tergeletak di Pinggir Jalan

Menurut MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, penerimaan CPNS hanya dibuka melalui sekolah kepolisian dan militer.

Selain itu, pemerintah tetap melanjutkan seleksi CPNS formasi 2019 yang proses pelaksanaannya tertunda akibat pandemi Covid-19.

Menurut MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, saat ini penerimaan PNS akan dilakukan sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Ngakunya Ogah Ngambil GajI Sebagai Abdi Negara, Ayah Ayu Ting Ting Ternyata Hidup dan Mejeng Andalkan Keringat Putrinya, Sang Biduan Ngomel Sampai Bongkar Fakta Ini