Find Us On Social Media :

Jusuf Kalla Prediksi Jumlah Pasien Virus Corona Tepat Saat Nanti Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, Sang Mantan Wapres: Kalau Tidak Ada Intervensi yang Keras!

Jusuf Kalla prediksi virus corona

Laporan Wartawan Gridhot, Desy Kurniasari

Gridhot.ID - Virus corona atau covid-19 mewabah di seluruh dunia.

Hingga pada akhirnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan adanya pandemi global.

Hingga kini virus corona di Indonesia masih terbilang cukup tinggi.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kota Lain Lebih Tinggi, Ganjar Pranowo Geram Solo Disebut Zona Hitam, Gubernur Jawa Tengah: Yang Hitam Itu Bajumu!

Secara global Indonesia saat ini menduduki urutan ke-26 jumlah kasus covid-19.

Melansir Kontan.co.id, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers, mengatakan, update hingga Rabu (15/7/2020) ada tambahan 1.522 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia, sehingga total menjadi 80.094 kasus positif.

Bila dilihat sebaran kasus terkonfirmasi positif hari ini, jumlah penambahan kasus tertinggi hari ini di Jawa Tengah sebanyak 261 kasus baru dan melaporkan sembuh 120 orang. DKI Jakarta ada 260 kasus baru dengan 193 sembuh. Jawa Timur melaporkan 165 kasus baru dan 521 kasus sembuh.

Baca Juga: Pesta Wisuda Berujung Petaka, 25 Mahasiswa Kedokteran UNS Positif Corona, Ganjar Pranowo: Yang Begini Kadang Kita Lepas Kontrol

Kasus positif corona di Indonesia terbanyak ada di Jawa Timur, yaitu 17.395 kasus. Lalu DKI Jakarta dengan 15.324 kasus positif corona.