Find Us On Social Media :

Efek Domino Pandemi Mulai Mengancam Indonesia, Korporasi dan Perusahaan Terlibat Banyak Hutang dan Kredit Macet: Krisis Ada di Depan Mata!

Jakarta mulai alami krisis ekonomi

Gridhot.ID - Tidak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 menghantam sektor kesehatan dan ekonomi paling besar daripada sektor lain.

Krisis ekonomi sudah sangat terasa dan banyak yang mulai rasakan hal ini.

Beberapa lembaga internasional memprediksi tahun ini Indonesia akan mengalami pertumbuhan ekonomi negatif.

Baca Juga: Pujaan Hatinya Cuek Setengah Mati, Dory Harsa Rela Menahan Malu Saat Nella Kharisma Ogah Berikan Nomor WhatsApp: Ini Ibarat Perasaanku Digantungin

Kondisi krisis ini membuat sejumlah korporasi mulai mengalami kesulitan dalam membayar kewajiban mereka kepada kreditur maupun kepada vendor.

Walhasil banyak gugatan karena kreditur menganggap debitur melakukan wanprestasi membayar kewajiban mereka.

Ancaman kebangkrutan korporasi di tengah pandemi virus korona Covid-19 bukan sekadar isapan jempol.

Baca Juga: Editor Metro TV Sempat Berdebat dengan Pacar dan Seorang Perempuan Sebelum Ditemukan Tewas Terbunuh, Ibu Yodi Prabowo Bongkar Momen Terakhir Putranya: Ditanya Disuruh Milih Salah Satu

Memasuki bulan keempat pandemi Covid-19, sejumlah korporasi mulai menghadapi gugatan di pengadilan karena urusan utang-piutang.

Berdasarkan data yang dihimpun dari lima Pengadilan Niaga di seluruh Indonesia, hingga akhir semester I-2020 menunjukkan perkara Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) melesat.