Find Us On Social Media :

Berani Nantang, Tak Berani Perang, Australia Sesumbar Klaim Tiongkok Atas Laut China Selatan Adalah Ilegal, Tingkahnya Bikin Heran Amerika Saat Dikompori untuk Menyerang

Baru Kembali Terjadi Setelah Dua Dekade, Komposisi Kapal Induk Amerika di Laut China Selatan Ini Tunjukkan Rasa Frustasi AS dengan Polah Tiongkok

Gridhot.ID - Australia memang dilaporkan sedang 'menindas' China di negaranya dengan beberapa kebijakan tertentu.

Namun sikapnya kini malah jadi kepalang tanggung semata.

Australia yang lantang menentang klaim Tiongkok atas Laut China Selatan menolak desakan Amerika Serikat untuk bertindak lebih.

Padahal, AS sudah begitu semringah saat mengetahui bahwa sekutunya tersebut berani menentang aksi invasif Tiongkok di LCS.

Baca Juga: Baju Syar'i Hingga Kaftan Berkualitas Tinggi, Ini Deretan Usaha Vernita Syabilla Sebelum Tersandung Kasus Prostitusi, Hidupnya Berubah Usai Operasi Plastik

Sementara China sendiri menuduh AS kini akan terus-menerus 'mengompor-ngompori' Australia.

Sebuah kondisi yang diklaim China akan semakin memperkeruh suasana di kawasan sengketa tersebut.

Sikap Australia mengemuka menjelang berlangsungnya pembicaraan tingkat tinggi di Washington antara Menlu Marise Paine dan mitranya Menlu Amerika Serikat, Mike Pompeo.

Menlu Marise Payne bersama Menteri Pertahanan Linda Reynolds terbang ke Amerika Serikat awal minggu ini untuk menghadiri pembicaraan tahunan AUSMIN.

Baca Juga: Awalnya Dikira Becanda, Via Vallen Kaget Saat Tahu Dirinya Ditunggu Rhoma Irama: Aku Diminta ke Studio...

Pembahasan dalam forum kali ini terfokus pada China dan bahkan kedua negara mengutuk tindakan keras Beijing terhadap Hong Kong.

Australia dan AS juga berjanji untuk bekerjasama melawan kampanye disinformasi yang disponsori China.