Find Us On Social Media :

Sempat Buat Kecewa Akibat Terbakar Tak Jelas, Kapal Serbu Amfibi Tipe 075 Pertama Milik Tiongkok Langsung Buru-buru Diuji Coba, Armada China Bakal Siap Perang Tahun Depan

Kapal serbu amfibi tipe 075 China

Gridhot.ID - Masih ingat dengan insiden terbakarnya Kapal serbu amfibi milik China?

Ternyata kapa tersebut sudah sempurna diperbaiki dan kini siap melaju ke lautan lepas.

Kapal serbu amfibi Tipe 075 pertama China memulai debut uji coba laut pada Rabu (5/8).

Pakar militer memperkirakan, pelayaran perdana Tipe 075 akan menguji sistem utama kapal serbu amfibi, termasuk tenaga penggerak, navigasi, dan komunikasi.

Baca Juga: Menangis Saat Ketahuan yang Punya, Pria Garut Ini Gelap Mata Anaknya 10 Hari Ketinggalan Pelajaran, Nekat Curi HP Agar Sang Buah Hati Bisa Sekolah Online

Kapal serbu amfibi Tipe 075 buatan China yang pertama mereka bangun di dalam negeri terlihat meninggalkan Hudong Zhonghua Shipyard di Sungai Huangpu di Shanghai pada Rabu (5/8), menurut video dan foto yang tidak diverifikasi yang diunggah di media sosial Tiongkok.

Mengutip Global Times, Pemberitahuan pembatasan navigasi yang Badan Keselamatan Maritim China keluarkan juga meningkatkan asumsi Tipe 075 menuju ke laut.

Pemberitahuan yang terbitkan pada Selasa (4/8) mengatakan, sebuah kapal akan meninggalkan Galangan Kapal Hudong Zhonghua pada Rabu sore untuk uji coba laut. Kontrol lalu lintas akan berlaku di perairan terkait dan kapal-kapal lain harus memperhatikan.

Pemberitahuan pembatasan navigasi tidak menyebutkan, kapal apa yang akan terlibat dalam uji coba laut tersebut.

Baca Juga: Siap-siap Hitung Pendapatan, Pemerintah Beri Angin Segar Buat Buruh Bergaji di Bawah Rp 5 Juta, Bantuan Tunai Menanti Dibagikan, Segini Besarannya

Tapi, pengamat militer mengatakan, sangat mungkin yang melakukan uji coba laut tersebut adalah Tipe 075.

Penggemar militer mengklaim, mereka telah melihat Tipe 075 meninggalkan galangan kapal pada Rabu dan memposting foto terkait di media sosial China.