Find Us On Social Media :

Calon Taruni Gagal Masuk Akpol Gara-gara Covid-19 Curhat di Media Sosial, Polisi Angkat Bicara: Berjiwa Besar

Press Release seorang taruni yang dinyatakan gugur masuk Akpol gara-gara disebut positif virus coroa

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Belum lama ini viral sebuah curhatan seorang netizen yang dinyatakan gugur dalam seleksi Akademi Kepolisian (Akpol).

Sempat berbahagia lantaran hasil seleksinya terbilang bagus, calon taruni itu pun harus menelan pil pahit lantaran ia dinyatakan gugur karena dinyatakan positif virus corona.

Diberitakan GridHot sebelumnya, seorang calon taruni curhat melalui akun Twitter @siap_abangjagoo bahwa ia dinyatakan gugur dalam seleksi masuk Akpol.

Baca Juga: Viral! Calon Taruni Akpol Ini Curhat Gagal Lolos Gara-gara Disebut Positif Corona, Padahal Rangking 1 Saat Seleksi: Kenapa Aku Digugurin?

Padahal, ia mendapat peringkat 1 pada sidang pemeriksaan kesehatan di tingkat provinsi.

"Jadi, kemarin itu aku daftar ikut seleksi Akpol, masih seleksi daerah sih. Tapi, Alhamdulillah aku ranking 1 se-provinsi, udah sampai sidang akhir, terus berhak untuk melanjutkan tes ke tingkat pusat.," tulisnya mengawali utas.

Agar dapat mengikuti seleksi tahap berikutnya, calon taruni itu pun telah melakukan persiapan, termasuk melakukan rapid test secara mandiri.

Baca Juga: Izin Cuti dan Liburan ke Yogyakarta, 5 Taruna Akademi Kepolisian Positif Corona, Ini Kata Wakil Gubernur Akpol

Hasilnya, rapid test yang dilakukannya pada Jumat (31/7/2020) itu pun menunjukkan bahwa ia non-reaktif atau negatif covid-19 sesuai dengan foto yang diunggahnya.

Akan tetapi, sore harinya, datang perwakilan dari Polda ke rumahnya untuk memberi kabar bahwa ia dinyatakan positif covid-19.