Find Us On Social Media :

Bersaing dengan Adik Valentino Rossi, Pembalap Indonesia Andi Farid Berhasil Finish di Sirkuit Brno Ceska, Begini Hasilnya

Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, saat tampi di seri balap Moto2 Republik Ceska di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020.

Gridhot.ID - Indonesia baru saja dibanggakan oleh pembalap yang satu ini.

Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar (Idemitsu Honda Team Asia), kembali finis pada balapan Moto2 Republik Ceska.

Persaingan yang cukup seru mewarnai jalannya balapan Moto2 Republik Ceska 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, Minggu (9/8/2020).

Pembalap Italtrans Racing, Enea Bastianini, melakukan start bagus untuk mencuri posisi terdepan dari pole sitter, Joe Roberts (American Racing).

Start yang kurang maksimal membuat Joe Roberts justru harus bersaing dengan pembalap-pembalap di belakangnya.

Roberts kewalahan menghadapi manuver Jorge Martin (KTM Ajo) dan Sam Lowes (Marc VDS). Dia kembali turun satu posisi setelah disusul Lowes pada lap kedua.

Persaingan untuk posisi kedua dimanfaatkan Bastianini untuk menciptakan jarak. Pada lap ketiga, dia sudah unggul sedetik dari Lowes.

Lowes dan Roberts juga mulai membuat grup sendiri.

Baca Juga: Jembatani Djoko Tjandra dengan Brigjen Prasetijo, Anita Kolopaking Langsung Ditahan Jam 4 Subuh, Tim Advokat Ajukan Praperadilan: Kenapa Penahanan Dilakukan?

Mereka membuka gap dengan para pembalap yang bersaing untuk posisi keempat: Jorge Martin, Marco Bezzecchi, Luca Marini (Sky Racing VR46), dan Augusto Fernandez (Marc VDS).

Marini merebut posisi keempat setelah menyalip Bezzecchi pada lap ke-10.

Tantangan yang dihadapi adik Valentino Rossi tersebut untuk merebut podium tidak mudah karena dia tertinggal dua detik dari Roberts meski balapan masih tersisa 10 lap.