Find Us On Social Media :

Asik Joged Pakai Lagu BTS, 3 Tentara Korea Utara Ditangkap Dituduh Dukung Propaganda Korsel, Diinterogasi, Pelaku Ngira Koreografi Kpop Sebagai Tarian Pramuka

BTS

Gridhot.ID - Musik seharusnya bisa menjadi media penyalur ekspresi diri.

Pembatasan terhadap musik bisa dibilang juga membatasi ekspresi orang-orang.

Represi tersebut yang sedang terjadi di Korea Utara hingga menjerat 3 tentara ini.

Baca Juga: Terancam Jadi Negara Pemicu Perang, Amerika Serikat Buat Strategi Baru Demi Keamanan Bumi, Pentagon Bakal Hilangkan Garis di Medan Tempur

Tiga tentara Korea Utara menghadapi konsekensi serius dari tindakannya berjoget dengan lagu boyband Korea Selatan BTS yang berjudul "Blood, Sweat, and Tears".

Tiga personel tentara yang masih berusia 20an tahun itu pun kabarnya langsung diringkus dan tengah menanti hukuman entah apa bentuknya dari para atasan yang menilai mereka telah terpapar pengaruh K-Pop.

Berdasarkan laporan surat kabar DailyNK, insiden tersebut terjadi pada malam tanggal 5 Agustus ketika kereta yang ditumpangi para tentara Korut dari Pyongyang menuju Hyesan mendadak berhenti akibat pemadaman listrik.

Baca Juga: Jakarta Bakal Benar-benar Tenggelam Hilang dari Peta dalam 30 Tahun ke Depan, Kelakuan Ilegal Rakyatnya Ini Jadi Sumber Masalah Utama, Ahli Hidrologi Beri Peringatan

Menurut sumber di lapangan, dalam situasi gabut menunggu kereta berjalan kembali, tiga tentara muda dari divisi angkatan udara menghibur diri dan para kawanya dengan berjoget menirukan gerakan koreo pada lagu 'Blood, Sweat & Tears' milik BTS.

Suasana berubah mencekam ketika para personel dari Badan Keamanan Pertahanan Korut menyaksikan aksi tersebut dan langsung menangkap si tiga tentara muda atas tuduhan mendukung "propaganda Korea Selatan".

Pejabat Korea Utara juga mengklaim bahwa para prajurit tersebut lagi "dalam keadaan pikiran yang benar-benar kacau" meskipun menjadi teladan dalam pelayanan dan pelatihan mereka selama ini.

Baca Juga: Resmi Jadi Tersangka Baru Kasus Djoko Tjandra, Irjen Napoleon Bonaparte Disebut Dapat Rp 300 Juta untuk Urus Surat Jalan Sang Koruptor, Jabatan dan Riwayatnya di Kepolisian Ternyata Tak Sembarangan