Find Us On Social Media :

Dirinya Mati-matian Genjot Ekonomi di Tengah Pandemi, Sri Mulyani Dibuat Kecewa dengan Fakta Ini: Saya Selalu Berpikiran Seluruh Menteri... Tapi Ternyata Tidak

Menteri Keuangan Sri Mulyani

GridHot.ID -  Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan beberapa tantangan selama menghadapi pandemi virus corona (Covid-19), terutama dalam hal serapan anggaran.

Sri Mulyani mengatakan, salah satu tantangan dalam melakukan percepatan realisasi anggaran yakni beberapa pejabat menteri yang masih baru dan belum terbiasa dengan birokrasi pemerintahan.

Padahal, di tengah kondisi pandemi pemerintah perlu melakukan kerja cepat untuk mendorong kinerja perekonomian yang tertekan.

Baca Juga: Sah! Bank Indonesia Luncurkan Uang Kertas Rp 75 Ribu dengan Tanda Tangan Sri Mulyani, Begini Cara Mendapatkannya

"Beberapa menteri benar-benar baru, saya selalu berpikiran seluruh menteri seperti saya, tapi ternyata tidak," jelas Sri Mulyani dalam sebuah diskusi yang diadakan The Jakarta Post, Rabu (19/8/2020).

"Beberapa dari mereka benar-benar baru, tidak semua benar-benar paham birokrasi, beberapa belum pernah bekerja di pemerintah," ujar Sri Mulyani.

Padahal, di situasi pandemi, cara kerja pun turut berubah.

Baca Juga: PNS Siap-siap Gigit Jari, Tahun 2021 Dipastikan Tak Bakal Ada Kenaikan Gaji, Ini Kata Menteri Keuangan Sri Mulyani