Find Us On Social Media :

Tewaskan 14 Orang, Dalang Bom Bunuh Diri di Kota Jolo Disebut-sebut Wanita Indonesia, Perwira Militer Filipina Bongkar Sosoknya

Tentara Filipina mengevakuasi korban bom bunuh diri di Jolo.

GridHot.ID - Dua ledakan bom bunuh diri yang terjadi di kota Jolo, Filipina Selatan, Senin (24/8/2020), menewaskan setidaknya 14 orang dan melukai 75 orang lainnya.

Salah satu pelaku bom bunuh diri diduga seorang perempuan berkewarganegaraan Indonesia.

Perkembangan itu disampaikan perwira tinggi di angkatan bersenjata Filipina, Letnan Jenderal Cirilito Sobejana, kepada kanal berita ABS-CBN.

Baca Juga: Cuma Selang Satu Jam, 2 Ledakan Bom Bunuh Diri Filipina Makan Korban Puluhan Tentara dan Warga Sipil, Petinggi Militer Menduga ISIS Jadi Biang Keroknya

"Salah satu pelakunya kemungkinan adalah istri dari pelaku bom bunuh diri pertama Filipina, yang meledakkan diri di luar kam militer di kota Indanan, Sulu, pada 2019," ujar Sobejana.

Media di Filipina menyebut nama laki-laki yang menjadi pengebom bunuh diri pertama di negara tersebut sebagai Norman Lasuca.

Sobejana mengatakan penyelidik sudah mengumpulkan jasad pelaku untuk dilakukan tes forensik dan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Ngamuk Membabi Buta Suruh Warganya Boikot Semua Produk China, Pemerintah India Seakan Sengaja Pasang Bom Bunuh Diri, Tak Sadar Negaranya Dibangun dari Duit Dagangan Tiongkok Selama Ini

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah, mengatakan "belum ada konfirmasi resmi" terkait perempuan Indonesia yang disebutkan sebagai pelaku ini.