Find Us On Social Media :

Ketar-ketir, Galangan Kapal Korea Utara Jadi Sorotan, Militer Korsel Sebut 3 Rudal Balistik Diangkut Kapal Selam

Korea Utara kembali luncurkan rudal balistik

GridHot.ID - Korea Utara terus menggempur kekuatan militernya.

Bahkan belakangan dikatakan jika Korea Utara menembakkan rudal balistik di lepas pantai Timur.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pertahanan Korea Selatan.

Baca Juga: Dikabarkan Koma, Posisi Kim Jong Un Sebagai Pemimpin Tertinggi Korea Utara Siap Digantikan Adik Perempuannya, Begini Kata Media Korsel

Menteri Pertahanan Korea Selatan Jeong Kyeong-doo mengatakan, Korea Utara terus mengembangkan rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam di lepas pantai Timur.

"Korea Utara telah memperoleh kemampuan untuk menembakkan rudal balistik dari peluncur tetap yang ditempatkan di bawah air dan sedang melakukan berbagai eksperimen terkait," kata Jeong.

Hanya, Jeong memastikan kepada parlemen Korea Selatan, Majelis Nasional, Selasa (25/8/2020), tak ada aktivitas yang tidak biasa oleh Korea Utara sehubungan dengan kemungkinan tindakan provokatif.

Baca Juga: Jabatannya Hampir Setara dengan Sang Kakak, Korut Makin Otoriter Usai Kim Jong Un Angkat Kim Yo Jong Jadi Pendamping, Muncul Dugaan Akan Diberlakukannya Dinamika 'Polisi Baik' dan 'Polisi Jahat'

Saat parlemen bertanya, apakah Pemerintah Korea Selatan bakal mengambil tindakan militer sebagai pilihan untuk melawan kemungkinan provokasi Korea Utara, dia menjawab: ya.