Find Us On Social Media :

Belum Selesai Konfliknya dengan China, Amerika Buat Perkara Baru di Halaman Wilayah Rusia, Parkirkan Kapal USS Roosevelt di Laut Hitam

Ilustrasi

Gridhot.ID - Konflik antar negara sedang ramai diperbincangkan masyarakat dunia.

Selain maraknya konflik China dengan Amerika, wilayah Rusia ternyata juga sedang memanas.

Hal ini disebabkan karena kehadiran kapal perang Amerika Serikat (AS) di perairan Laut Hitam yang juga menjadi halaman Rusia.

Baca Juga: Setelah Hampir 2 Tahun Bercerai dari Gading Marten, Gisella Anastasia Buat Pengakuan Mengejutkan: Divorce Kemarin Keputusan yang Salah

Dua kapal Angkatan Laut AS memasuki Laut Hitam di waktu yang berbeda. Yakni, kapal perusak berpeluru kendali kelas Arleigh Burke USS Roosevelt (DDG 80) dan kapal transportasi cepat kelas Spearhead USNS Yuma.

Lewat akun Twitter-nya, Armada ke-6 Angkatan Laut AS mengumumnkan, USS Roosevelt memulai transit ke Utara dalam perjalanan ke Laut Hitam pada Selasa (15/9).

Sejurus kemudian, USNS Yuma memulai transit ke Utara menuju Laut Hitam pada Rabu (16/9).

Baca Juga: Gegayaan Saat Pemotretan, Zaskia Gotik yang Sedang Hamil Anak Pertama Langsung Disemprot Soimah: Ngapain Sih?

Kehadiran USS Roosevelt maupun USNS Yuma di Laut Hitam, Armada ke-6 Angkatan Laut AS mengatakan, untuk memulai operasi maritim rutin.

"Armada ke-6 Angkatan Laut AS secara rutin beroperasi di Laut Hitam untuk mendukung sekutu dan mitra kami di wilayah tersebut," tulis Armada ke-6 Angkatan Laut AS di akun Twitter.