Find Us On Social Media :

Pendidikan Indonesia Diteror Corona, 50% Mahasiswa Terancam Putus Kuliah Gara-gara Pandemi, DPR: Kemendikbud Kita Punya Anggaran Besar

Proses penyambutan mahasiswa baru Unhas di tengah pandemi Covid-19

Gridhot.ID - Corona tak kunjung teratasi.

Warga kini terpaksa beradaptasi habis-habisan dengan cara baru untuk bertahan hidup.

Selain sektor perekonomian dan kesehatan, pandemi covid-19 juga turut meneror pendidikan khususnya perguruan tinggi. Di mana, saat ini angka putus kuliah sudah mencapai sekitar 50 persen.

Baca Juga: Pagi-pagi Buta Cari Perkara, Wanita Ini Nekat Selingkuh dengan Oknum Satpol PP Saat Sang Suami Lagi Shalat Subuh, Pelaku Berujung Dihukum Cambuk Atas Permintaan Sang Suami

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi VI DPR, Marwan Jafar merasa prihatin dengan situasi dan kondisi sektor pendidikan yang luput dari perhatian.

Ia menyarankan, Kementerian Pendidikan (Kemendikbud) memiliki terobosan untuk mencari solusi jalan keluar.

"Ini harus menjadi perhatian kita semua, Kemendikbud kita punya anggaran besar, Kartu Indonesia Pintar harus direvisi, Kartu Indonesia Pintar Pandemi atau Kartu Indonesia Pintar Covid-19," kata Marwan, ketika dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (22/9).

Baca Juga: 4 Agen CIA Dikirim ke Misi Bunuh Diri Amerika, Mati Tragis Lacak Kelakuan Militer Tiongkok di Laut China Selatan, Miris Tugasnya Justru Disangkal Washington

Marwan menegaskan Kemendikbud harus peka dalam melihat situasi dan kondisi pendidikan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Sehingga, kata Marwan, mahasiswa yang nggak mampu dan terancam putus kuiah akibat terdampak pandemi Covid-19 dapat diatasi.

Ia menegaskan, sudah sepatutnya sejumlah mahasiswa itu diberi subsidi dan dikasih diskon bagi daerah yang zona merah terdampak pandemi.

Baca Juga: 70 Tahun Penuh Permusuhan, Korsel Bagai Keluarkan Ilmu Ikhlas dan Siap Berdamai dengan Kim Jong Un Meski Masih Ada Tragedi yang Membekaskan Luka, Sang Presiden: Perang Harus Berakhir, Selamanya