Find Us On Social Media :

8 Tahun Baru Selesai Dirakit, Kazan Kapal Selam Nuklir Tercanggih Milik Rusia Bakal Jadi Ancaman Mengerikan Bagi Para Tetangga, Bawa 300 Torpedo Sekali Berlayar Pangkalan Laut Bisa Tenggelam Sekali Serang

Kazan

Gridhot.ID - Rusia kini makin mengerikan.

Sudah miliki beragam senjata terberat kelas dunia, kini Rusia kembali memiliki kapal selam luar biasa.

Kapal selam ini bahkan jadi salah satu yang paling canggih dan mengerikan yang dimiliki Rusia.

Kazan, kapal selam pertama dari Proyek 885M, memasuki Laut Putih untuk uji coba laut, Armada Utara Angkatan Laut Rusia mengumumkan, Selasa (22/9).

"Kapal dan kapal pendukung dari Pangkalan Laut Putih Armada Utara memulai tahap uji coba laut lain dari kapal selam nuklir multiguna Kazan terbaru dari kelas Yasen-M yang ditingkatkan," kata Armada Utara Angkatan Laut Rusia.

Baca Juga: Rakyatnya Hidup Susah Sampai Pemerintah Tega Beli Beras Rusak dari Vietnam, Mantan Presiden Timor Leste: Mungkin Minggu Depan Truk dari Kupang Bawa Super Mie dan Rokok!

"Awak kapal selam menguji sistem dan mekanisme di posisi bawah air," ujar Armada Utara Angkatan Laut Rusia seperti dikutip kantor berita TASS.

Kapal selam yang dipersenjatai rudal balistik berhulu ledak nuklir Dmitry Donskoy (TK-208) terlibat dalam uji coba Kazan, di antara kapal-kapal lain.

Kazan mulai dibangun pada 24 Juli 2009 dan diluncurkan di 2017. Kapal selam bertenaga nuklir ini bisa bergabung dengan Angkatan Laut Rusia pada akhir 2020 untuk bertugas di Armada Utara.

Dengan panjang 139 meter, lebar 13 meter, dan berat saat menyelam mencapai 13.800 ton, Kazan bisa mengangkut hingga 90 kru.

Baca Juga: Tak Terima Diberi Denda Gara-gara Tak Pakai Masker, Pria di Bekasi Ini Ancam Bakal Hancurkan Dunia, Maki-maki Petugas: Penghianat Semua yang di Sini!

Kapal selam ini mampu bermanuver hingga 31 knot atau 57 kilometer per jam.