Find Us On Social Media :

Sindir Donald Trump, China: Sikap Menyalahkan Hanya Akan Membawa Bencana yang Lebih Besar

Ilustrasi China dan Amerika

GridHot.ID - Menteri Luar Negeri China Wang Yi mengatakan virus corona baru adalah seruan bagi dunia.

Oleh karena itu, sikap menyalahkan "hanya akan membawa bencana yang lebih besar".Beberapa hari setelah Amerika Serikat (AS) dan China saling menyerang di forum PBB terkait wabah virus corona, Wang menyebutkan, masing-masing negara telah "mengubah tempat internasional PBB yang khusyuk menjadi ruang pertunjukan untuk melayani mereka yang  memiliki kepentingan politik dan pribadi".

Baca Juga: Bersiap untuk Pertempuran Nyata, PLA Intai Taiwan Lewat Sisi Barat dan Timur, Pakar Penerbangan Militer China: Mereka Akan Hancur Berkeping-kepingChina baru-baru ini berusaha untuk membentuk kembali narasi pandemi dari wabah awal di Wuhan menjadi kisah keberhasilan negeri tembok raksasa dalam menghentikan penyebaran virus corona.Tetapi, AS telah membuat negara-negara lain mengkritik Beijing karena penanganan epidemi virus corona.

China menekan berita tentang penyakit pernapasan itu ketika pertama kali muncul tahun lalu dan mengecilkan saran awal soal risiko penularannya.

Baca Juga: Kebobrokan Pemerintah Timor Leste Dibongkar Media Australia, Nekat Utang Rp 7,4 Triliun dari China untuk Garap Proyek Tak Menguntungkan Ini