Find Us On Social Media :

Kabur Tanpa Jejak Sampai Dijuluki 'Manusia Cacing', Napi Asal China Ternyata Sempat Beli Rokok dan Pulang ke Rumah Sebelum Kembali Melarikan Diri, Polisi: Secepatnya Kita Tangkap

Ilustrasi Tahanan kabur

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Narapidana terpidana mati kasus narkoba asal China, Cai Changpan alias Cai Ji Fan berhasil kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang pada Senin (14/9/2020) lalu.

Narapidana ini diduga kabur dengan cara menggali lubang yang terhubung dengan gorong-gorong.

Melansir RRI.co.id, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmon J Mahesa, memberikan julukan baru kepada Cai Changpan alias Cai Ji Fan, narapidana asal China yang kabur dari Lapas Kelas I Tangerang pada Senin tanggal 14 September 2020 lalu, melalui jalur tikus dengan cara menggali lubang yang terhubung dengan gorong-gorong.

Baca Juga: Aneh, Digali Sejak Setengah Tahun yang Lalu Sepanjang 30 Meter, DPR Tak Temukan Galian Bekas Jalan Kabur Cai Changpan Saat Sidak, Kok Bisa?

Julukan sebagai manusia cacing pemakan tanah disematkan karena Desmon menilai ada kejanggalan. Misalkan napi itu dikatakan menggali tanah dari ruang tahanannya tetapi tanah bekas galiannya tidak ada malah tidak ada.

"Jadi kayak manusia cacing ini sebenarnya, tanahnya dimakan," ungkapnya kepada rri.co.id saat dihubungi, Kamis (24/9/2020).

Lebih lanjut politikus Partai Gerindra itu menegaskan, hal yang lebih janggal lagi adalah seorang tahanan menggali lubang dengan ukuran kurang lebih 20x30 sentimeter dengan dalam galian vertikal tiga meter.

Baca Juga: Nyaris Dirudapaksa Kedua Kalinya, Wanita Pedagang Gorengan Ini Berhasil Kabur Saat Akan Diperkosa Pelanggannya, Ini yang Korban Lakukan

"Itu nggak masuk akal, jadi menggali tiga meter ke bawah perlu berapa tanah (harus dibuang_Red)," kata dia.

Desmond juga tidak menemukan alat bantu apa pun untuk bagi si narapida untuk melakukan penggalian tanah sedalam tiga meter di lokasi itu.