Find Us On Social Media :

Indonesia Perlu Waspada, Gara-gara Pilkada, Malaysia Peringatkan Gelombang Baru Covid-19

ilustrasi Malaysia

GridHot.ID -

Pandemi global virus corona masih terus menghantui dunia.

Tak terkecuali Indonesia dan negara tetangga, Malaysia.

Baru-baru ini, telah terjadi lonjakan kasus di Negeri Jiran yang disebut-sebut menjadi yang tertinggi sejak Juni 2020 lalu.

Baca Juga: Diam-diam Ingin Eksplorasi Minyak dan Gas di Laut China Selatan, Malaysia Terima Tawaran Tiongkok Bicara Satu Lawan Satu, Negara Tetangga Indonesia: Pada Akhirnya...

Otoritas Malaysia memperingatkan gelombang baru virus corona, setelah 260 infeksi anyar dilaporkan pada Kamis (1/10/2020), lonjakan harian terbesar kedua sejak pandemi Covid-19 bergulir.

Peningkatan tajam infeksi terjadi setelah lonjakan perjalanan ke dan dari Sabah untuk pemilihan negara bagian. Total kasus di Malaysia sekarang mencapai 11.484 kasus, dengan 136 kematian akibat virus corona.

Mengutip Channel News Asia, semua kecuali satu dari kasus baru virus corona yang dilaporkan pada Kamis adalah infeksi lokal.

Baca Juga: Gonjang-ganjing Politik Malaysia, Anwar Ibrahim Klaim Dapat Dukungan Parmelen, Posisi Muhyiddin Terancam Digulingkan: Saya Masih Perdana Menteri yang Sah

Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah mengatakan, transmisi lokal melibatkan 130 warga Malaysia dan 120 warga asing. Sementara satu-satunya kasus impor melakukan perjalanan dari Inggris dan saat ini berada di Kuala Lumpur.