Find Us On Social Media :

Bukannya Cari Teman, Amerika Serikat Malah Sembarangan Tuduh Rusia, China, dan Iran Cegah Negaranya Punya Vaksin Corona, Intel AS Berikan Kesaksian

Vaksin

Gridhot.ID - Amerika Serikat kini sedang berjuang untuk mendapatkan vaksin corona secara cepat.

Namun pihaknya menyebutkan ada beberapa negara yang mencegah usaha mereka.

Direktur Pusat Kontra Intelijen dan Keamanan Nasional Amerika Serikat (NCSC) William Evanina menuduh Rusia, China, juga Iran berusaha mencegah AS mendapatkan dan menggunakan vaksin virus corona baru.

Dalam sebuah wawancara dengan Hearst Television, Evanina menuduh "negara asing" berusaha mencegah AS mendapatkan vaksin terlebih dahulu.

Baca Juga: Detik-detik Anggota TNI Bunuh Istri Sah Demi Pelakor Terbongkar, Pakai Modus Ala Begal, 2 Perempuan Hajar Korban Pakai Linggis Saat Boncengan

"Tapi, begitu kita melakukannya, mereka pasti akan mencegah kita untuk mencoba memasukkannya ke tangan," katanya seperti dilansir kantor berita TASS.

"China, Rusia, dan Iran berusaha mencegah kami mendapatkan vaksin".

Hanya, Evania tidak memberikan bukti untuk mendukung klaimnya.

Selain itu, menurut Evanina, taktik Rusia berubah dibandingkan dengan 2016.

Baca Juga: 20 Tahun Masuk Daftar Hitam Sampai Tak Bisa Hadiri Wisuda Anaknya, Prabowo Subianto Akhirnya Bakal Injakkan Kaki ke Amerika Serikat, Dokter Bakal Jadi Pengawal Terdekatnya Selama Kunjungan

"Perubahannya adalah Rusia tidak lagi menggunakan sebagian besar proxies and bots dan troll farms mereka sendiri, karena mereka tertangkap. Mereka sekarang mengambil informasi dari warga dan negara AS, dan mereka mengambil dan memperkuatnya," sebut dia.

Troll farms maksudnya kelompok troll internet yang dilembagakan, yang bertujuan untuk mencampuri opini politik dan pengambilan keputusan.