Find Us On Social Media :

Jadi Pengobatan Tradisional Tertua di Dunia, TCM Kini Dipromosikan Xi Jinping Habis-habisan ke Dunia, Disebut Ampuh Lawan Corona, Padahal Jadi Cara China Promosikan Negaranya Secara Diam-diam

Xi Jinping gencar promosikan pengobatan tradisional China di masa wabah corona.

Gridhot.ID - Xi Jinping memang terkenal jadi presiden yang senang sekali dengan pengobatan tradisional.

Bahkan dalam banyak kesempatan, Presiden China Xi Jinping terus mempromosikan pengobatan tradisional Tiongkok (Traditional Chinese Medicine/TCM).

Melansir People's Daily, Xi menyebutnya "harta karun ilmu pengetahuan Tiongkok kuno dan kunci arsip peradaban Tiongkok."

Dengan pemahaman yang mendalam tentang TCM, Xi juga telah berulang kali menggunakan konsep TCM untuk mengelaborasi gagasan tata kelola negara dan mengutip teori TCM sebagai metafora untuk kerjasama internasional.

Baca Juga: Dipercaya Andika Perkasa Jadi Petinggi di Angkatan Darat, 2 Jenderal TNI Wanita Ini Miliki Keahlian Luar Biasa untuk Militer Indonesia, Sederet Jabatan Mentereng Jadi Senjatanya Perkuat Negeri

Saat ini, data People's Daily menunjukkan, TCM telah tersebar di 183 negara dan wilayah. Saat ini, TCM memainkan peran penting dalam perang dunia melawan Covid-19.

Didorong oleh Xi, TCM bergerak menuju dunia dan menyebarkan pesona uniknya melintasi perbatasan.

Ampuh mengobati pasien Covid-19

Sementara itu, BBC memberitakan, dalam buku putih yang dirilis pemerintah China Juni lalu menunjukkan, 92% kasus Covid-19 di negara itu dirawat dengan cara tertentu.

Baca Juga: Belum Selesai Jadi Kursi Kosong di Hadapan Najwa Shihab, Terawan Kini Dikeroyok Dokter Gigi Se-Indonesia, Aturan Baru Menkes Bikin Gaduh dan Ditolak Habis-habisan

TCM adalah salah satu bentuk praktik medis tertua di dunia dan mencakup berbagai perawatan mulai dari ramuan herbal hingga akupunktur hingga Tai Chi.

Ini sangat populer di China lintas generasi, meskipun terkadang perdebatan sengit meletus secara online tentang penggunaannya.