Find Us On Social Media :

Bagi-bagi Subsidi dan Pertahankan Ekonomi Negara di Tengah Resesi, Sri Mulyani Kini Disabet Gelar Menteri Keuangan Terbaik Asia Timur dan Pasifik 2020, Aturan Beresiko Ini Jadi Jalannya Raih Prestasi

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Gridhot.ID - Indonesia memang sedang bangkit dari resesi.

Ekonomi Indonesia kini bangkit perlahan berkat beberapa kebijakan dari Sri Mulyani.

Tak disangka, kerja keras sang menteri kini membuahkan hasil untuk negara dan dirinya.

Baca Juga: Bela Nikita Mirzani yang Ogah Minta Maaf dan Siap Lawan 100 Pengacara Pendukung Puan Maharani, Rocky Gerung: Dia Ketua Dewan Perwakilan Netizen

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meraih penghargaan sebagai Finance Minister of the Year for East Asia Pacific tahun 2020 dari majalah Global Markets.

Ini merupakan penghargaan kedua yang diterima Sri Mulyani dari majalah yang sama, setelah terakhir di tahun 2018 memperoleh penghargaan serupa.

Menurut Global Markets, Sri Mulyani layak mendapatkan penghargaan tersebut atas prestasinya dalam menangani ekonomi Indonesis di pandemi corona (Covid–19).

Baca Juga: Calon Suami Ayu Ting Ting Berstatus Duda 1 Anak, Umi Kalsum Lantang Sebut Adit Jayusman Menantu Idaman: Nggak Masalah, Orangnya Baik!

Majalah Global Markets menilai, komitmen memberikan stimulus fiskal dalam bentuk perlindungan sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman dan subsidi bagi sektor usaha yang terdampak paling besar layak diapresiasi.

Selain itu, keputusan untuk memperlebar defisit melebihi batas maksimum yang di tetapkan dalam undang-undang sebesar 3% dari produk domestik bruto (PDB), yang merupakan langkah yang tidak mudah dilakukan, juga menjadi alasan lain Sri Mulyani memperoleh penghargaan bergengsi tersebut.

“Gelar ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan kerja keras seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia,” ujar Menkeu dalam keterangan resminya, Senin (12/10).

Baca Juga: Ogah Disebut Cemburu Meski Larang Kiky Saputri Cium Rizky Billar, Lesti Kejora Ketahuan Salting, Sang Pedangdut: Gak Boleh...