Find Us On Social Media :

Pertama Kali dalam Sejarah, KSAD Andika Perkasa Kirim 125 Prajurit untuk Latihan Bersama US Army, Kedudukan Indonesia di Kawasan Asia Pasifik Langsung Dibongkar Sosok Ini

KSAD Andika Perkasa saat melakukan konferensi pers

GridHot.ID - KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa melepas 125 prajurit TNI AD untuk menjalani latihan perang bersama US Army.

Melansir dari instagram @tni_angkatan_darat, Selasa (13/10/2020), Jenderal Andika Perkasa tampak memberikan sambutannya.Diketahui, TNI AD saat ini tengah menggelar latihan perang bersama US Army yang diberi nama Latihan Bersama (Latma) Rotation Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01.Jenderal Andika Perkasa mengakui kalau kegiatan ini merupakan momen terbesar dalam hubungan US Army dan TNI AD.

Baca Juga: Perjuangan Tanpa Henti Joppye Onesimus Wayangkau dan Ali Hamdan Bogra, 2 Putra Papua yang Berhasil Wujudkan Mimpi Jadi Jenderal TNI, Begini Kisahnya"Kami ingin secara resmi mengirimkan pasukan kami. Dan ini salah satu momen terbesar dalam hubungan bilateral US Army dan TNI AD," ujar Jenderal Andika Perkasa.Jenderal Andika Perkasa berharap tahun depan bisa mengirimkan pasukan lebih banyak lagi."Tahun depan mungkin kita akan mengirim lebih banyak lagi. Kalau bisa kita kirim 175 atau 200," ujar Jenderal Andika PerkasaDalam latihan kali ini juga ada berpartisipasi seorang prajurit TNI AD yang berasal dari Papua.

Baca Juga: Dipercaya Andika Perkasa Jadi Petinggi di Angkatan Darat, 2 Jenderal TNI Wanita Ini Miliki Keahlian Luar Biasa untuk Militer Indonesia, Sederet Jabatan Mentereng Jadi Senjatanya Perkuat Negeri