Find Us On Social Media :

Banting Tulang Biar Dapurnya Tetap Ngebul, Pria Ini Banting Stir dari Profesinya di Tengah Krisis Covid-19, Biasanya Terbangkan Pesawat Kini Jadi Dagang Mi Ayam

Megah Putra Perkasa pilot maskapai komersial kini menjual mie ayam untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dan membuka warung di Ruko Granada Square BSD Tangerang Selatan, Rabu (12/8/2020)

Gridhot.ID - Dalam kondis pandemi seperti sekarang ini, babyak orang yang bersemangat untuk berjuang dan tidak menyerah. Dan hal itu ditunjukan oleh Pak Megah.

begitu sapaan akrab pria yang kini sibuk melayani pelanggannya di belakang gerobak mi ayam di warung makan Majelis, sejenis foodcourt di bilangan Ruko Granada Square BSD Tangerang Selatan.

Pak Megah adalah seorang pilot yang terkena imbas pandemi Covid-19. Ia dirumahkan.

Baca Juga: Undangan Pernikahan Sudah Rampung Disebar, Pria Ini Mendadak Harus Telan Pil Pahit, Calon Istrinya Kawin Lari dengan Temannya Sendiri, Begini Kisahnya

Di sela-sela kesibukannya, pilot dengan nama lengkap Megah Putra Perkasa menyempatkan diri untuk berbincangtentang awal keberaniannya menghadapi krisis Covid-19 dengan banting setir menjadi penjual mi ayam.

"Sewaktu mulai ada pembatasan, kira-kira bulan April ya, saya bersama teman-teman yang lain sudah mulai dirumahkan karena tidak ada penerbangan waktu itu," tutur Megah yang dikutip dari wawancara Kompas.com.

Pilot yang sudah menerbangkan pesawat maskapai komersial selama 13 tahun ini sempat tertekan dengan keadaan yang kian tak pasti.

Baca Juga: Dituntut Penjara Seumur Hidup, Benny Tjokro Juga Harus Bayar Ganti Rugi Rp 6 Triliun ke Negara, Tak Semata-mata Terima Vonis Begitu Saja, Kuasa Hukum Bakal Bongkar Semua Misteri Jiwasraya

Salah satu sektor usaha yang terkena dampak adalah penerbangan.

Ratusan pilot dan ribuan pekerja di sektor penerbangan yang terpukul, terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) atau dirumahkan.