Find Us On Social Media :

Pendompleng Kekuatan Militer India, Inilah Sapak Terjang SFF, Pasukan Khusus Tibet yang Siap Bertaruh Nyawa demi Kalahkan China

ILUSTRASI: Pasukan Komando SFF India

GridHot.ID - India sepertinya lebih istimewa bagi Tibet.

Melansir Hindustan Times, unit militer rahasia India yang berisi prajurit Tibet bernama Spesial Frontier Force (SFF) sudah mulai ditunjukkan kepada dunia.

SFF ditampilkan pertama kali dalam upacara pemakaman tentara Tibet,  Nyima Tenzin yang terbunuh setelah bertarung dengan China di garis depan pada 29 Agustus.

Nyima Tenzin meninggal dengan bendera Tibet dan Triwarna di Ladakh.

Upacara pemakaman Nyima Tenzin tersebut ditampilkan di seluruh India dan menjadi pemberitahuan penting mengenai peran etnis Tibet.

Baca Juga: Siap Dampingi India Turun ke Medan Pertempuran Malabar, AS dan Jepang Mulai Latihan Perang Bareng Militer 'Anak Benua', China Ketar-ketir Jika NATO Indo-Pasifik Berdiri

Sebagi informasi, Etnis Tibet merupakan keturunan dari orang-orang yang mencari kebebasan di India setelah China menyerang dan menguasai Tibet di tahun 1950.

Etnis Tibet juga menjadi anggota dari pasukan khusus SFF bentukan India.

Pengenalan SFF kepada dunia lewat upacara pemakaman tentaranya tersebut lebih signifikan lagi karena India mempertanyakan kedaulatan China atas Tibet.

Hal itu merupakan tindakan kasar untuk China.

Masih belum diketahui sampai saat ini mengenai penanyangan pemakaman tersebut merupakan perubahan kebijakan India atau sinyal untuk memancing China.

Baca Juga: Ngefans Berat dengan Donald Trump, Pria Asal India Ini Mendadak Tewas Saat Dengar Kabar 'Sang Panutan' Positif Covid-19, Alami Depresi hingga Kena Serangan Jantung