Find Us On Social Media :

Modal 10.000 Orang, Demonstran Thailand Minta Bantuan Jerman untuk Runtuhkan Kerajaan Thailand, Kelakuan Raja Maha Vajiralongkom Bakal Dibongkar Sampai Habis

Ilustrasi kerajaan thailand

Gridhot.ID - Thailand bergejolak habis-habisan.

Belasan ribu demonstran memenuhi jalanan untuk menyampaikan aspirasinya terhadap kerajaan Thailand.

Bahkan demonstran Thailand yang menentang kekuasaan berlebih Raja Maha Vajiralongkom memiliki cara baru guna mencapai tujuannya.

Demonstran Thailand meminta Jerman turun tangan menyelidiki aktivitas politik Raja Maha Vajiralongkom

Baca Juga: Per 1 November, Garuda Indonesia Putus Kontrak Kerja 700 Orang Karyawan, Direktur Utama Jelaskan Alasannya

Demonstran di Thailand menggelar unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Jerman, massa meminta agar Berlin menyelidiki dugaan sang raja memerintah selama mengungsi di Bavaria.

Demonstrasi itu dilakukan sembari mereka tetap mengecam parlemen mereka, yang melakukan sidang darurat selama dua hari sejak Senin (26/10/2020).

Sidang istimwa itu dihelat menyikapi krisis di mana pengunjuk rasa ingin Perdana Menteri Prayut Chan-o-Cha mundur, reformasi monarki dan konstitusi.

Massa meyakini Raja Thailand sejak 2016 itu memegang kekuasaan yang terlampau besar, dalam sistem pemerintahan monarki konstitusional.

Baca Juga: Pernikahannya Sempat Tak Diketahui Istri Pertama, Percakapan Mesra Kiwil dan Venti Figianti Akhirnya Terbongkar: Berawal dari Silaturahmi Tercipta Ikatan Hati

Dilaporkan jurnalis Associated Press, massa yang berjumlah sekitar 5.000 sampai 10.000 orang itu bergerak menuju Kedutaan Jerman.

Mengabaikan peringatan polisi bahwa aksi mereka ilegal, demonstran meminta agar "Negeri Bir" menyelidiki momen selama Raja Maha Vajiralongkorn berada di sana.