Find Us On Social Media :

Awalnya Dianggap Gila hingga Kerasukan Setan, Pria Ini Bangun Saluran Air Selama 30 Tahun untuk Atasi Kekeringan Desanya, Kini Julukannya pun Muat Menteri Perairan India Angkat Topi

Laungi Bhuiya Chinki

Gridhot.ID - Seorang pria selama hampir 30 tahun disebut oleh istrinya "gila."

Pasalnya pria asal Kothilwa ini mengatakan akan membawakan air untuk mereka suatu hari nanti.

Padahal Kothilwa berjarak sekitar 80 kilometer (50 mil) dari Gaya, kota besar terdekat, dan merupakan rumah bagi hampir 750 (kebanyakan kaum Dalit) orang yang tinggal di gubuk lumpur.

Baca Juga: Ancamannya Mengerikan, Anak-anak Jennifer Jill Siap Lakukan Kejahatan Bila Ajun Perwira Berani Selingkuhi Ibunya, Boy William: Ini Percakapan Paling Syok...

Dalit, sebelumnya disebut sebagai "yang tak tersentuh", berada di bagian bawah hierarki kasta India yang kompleks dan secara historis menghadapi marginalisasi dan diskriminasi sosial.

Sebuah jalan sempit tak beraspal di luar jalan raya adalah satu-satunya cara untuk mencapai Kothilwa, sebuah desa yang terselip di lanskap tandus, bebatuan menghiasi tanah merahnya, di mana tidak ada yang tumbuh kecuali jagung dan beberapa tanaman keras yang membutuhkan sedikit air.

Bhuiya, yang memiliki sebidang kecil tanah, selalu memperhitungkan bahwa jika dia bisa menggali kanal untuk mengarahkan aliran yang mengalir di perbukitan ke desanya - yang hanya memiliki beberapa sumur untuk air minum yang tidak cukup untuk irigasi - dia dan orang lain akan mampu menanam sayuran dan gandum serta menghidupi diri sendiri.

Baca Juga: Warisi Malaysia Utang, Skandal Mega Korupsi Najib Razak Buat Tekor Negara, Polisi Saja Keteteran Hitung Uang yang Digarong Mantan PM Negeri Jiran

Oleh karena itu, tidak menyadari teguran istrinya dan ejekan penduduk desa, Bhuiya (sekarang berusia 70 tahun), akan pergi ke dekat Perbukitan Bangetha untuk menggali.

Dia mengatakan dia terus melakukannya selama hampir tiga dekade, dengan alat yang belum sempurna dan tekad yang mantap.