Find Us On Social Media :

Tak Hanya Banyak Minum Air Putih dan Konsumsi Buah, Mereka yang Terinfeksi Corona Wajib Sering-sering Nonton Video Lucu Selama Dikarantina, Mantan Pasien Berikian Penjelasan

Ilustrasi

Gridhot.ID - Banyak cara dilakukan para pasien teinfeksi corona agar bisa segera sembuh dari virus tersebut.

Selain banyak minum air putih dan konsumsi buah, ternyata ada cara lain yang bisa dipakai pasien selama masa penyembuhannya.

Roy Sembel, penyintas Covid-19, menyarankan pasien yang masih berjuang menghadapi Virus Corona, lebih sering menonton video-video lucu dan tersenyum.

Sebab, menurut profesor ekonomi di IPMI International Business School itu, dua hal tersebut banyak membantunya melewati masa sulit saat menderita Covid-19.

Ia juga menyarankan para pasien Covid-19 terus yakin kondisinya akan lebih baik, mengonsumsi makanan sehat dan banyak minum air putih.

Baca Juga: Ditolak Mentah-mentah oleh Serikat Buruh, Himbauan Menaker Soal Tak Ada Kenaikan Upah Minimum Kena Protes KSPI: Gubernur, Tolong Abaikan!

Serta, tetap produktif untuk mengisi waktu dan menghindari kebosanan selama diisolasi.

Hal itu diungkapkan Roy dalam acara Bincang-bincang Sabtu Pagi Penyintas Covid-19 yang digelar Lentera Talenta Indonesia secara virtual, Sabtu (31/10/2020).

"Baca cerita yang lucu-lucu, nonton video yang lucu, sambil bernyanyi gembira, punya mindset yang tetap gigih dan bertumbuh."

"Sering-sering senyum, katanya sering senyum bisa meningkatkan daya tahan tubuh," kata Roy.

Sedangkan bagi mereka yang tak terpapar Covid-19, ia menyarankan agar masyarakat tetap mempraktikkan gaya hidup sehat.

Baca Juga: 4 Tahun Perang Dingin, Fashion Stylist Ini Bongkar Konfliknya dengan Syahrini, Caren Delano: Kok Saya Nggak Diperhatiin