Find Us On Social Media :

Tergiur Tawaran Bunga Besar, Saldo Tabungan Rp 20 Miliar Milik Gamer Ini Raib Digondol Kepala Cabang Maybank, Presiden Direktur Ungkap Nasib Uang Sang Atlet e-Sport

Winda Lunardi, atlet e-Sports

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Malang menimpa atlet e-Sport, Winda Lunardi dan ibunya, Floreta.

Pasalnya, setelah menabung di Maybank sejak tahun 2015 dalam dua rekening terpisah keduanya kehilangan saldo yang jumlahnya mencapai Rp 20 miliar.

Keduanya pun melaporkan ihwal kehilangan tersebut.

Baca Juga: Sudah Tenang Besok Disebut Bakal Mengalir Mulus, Subsidi Gaji Gelombang Kedua Justru Tak Akan Bisa Cair di 5 Rekening Ini, Apa Saja?

Mengutip Kompas.com, Kepala Cabang Maybank Cipulir berinisial A, sempat menawarkan kepada atlet e-sport Winda D Lunardi alias Winda Earl dan ibunya untuk membuka rekening tabungan berjangka di bank tempatnya bekerja.

Demikian disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Jumat (6/11/2020).

“Yang bersangkutan sendiri yang menawarkan korban untuk membuka rekening berjangka. Sementara rekening tersebut di bank MI (Maybank Indonesia) sendiri tidak ada. Jadi memalsukan data-datanya,” kata Awi.

Baca Juga: Nasib Akbar, Pemulung yang Viral Baca Al Quran di Emperan Toko Seketika Berubah, Bakal Dilantik Jadi Direktur Bank Sampah di Lembur Pakuan

Menurut dia, A yang kini telah berstatus tersangka, mengiming-imingi korban dengan bunga yang tinggi yaitu sebesar 10 persen.

Hal itu membuat korban tertarik dan akhirnya membuka rekening tersebut.