Find Us On Social Media :

Korea Utara Dikabarkan Tak Bahagia Lihat Donald Trump Lengser, Korsel Langsung Pepet Joe Biden, Senjata Nuklir Kim Jong Un Jadi Sumber Ketakutannya

Presiden AS terpilih Joe Biden saat mengendarai Chevrolet Corvette Sting Ray 1967 miliknya.

Gridhot.ID - Korea Utara dikabarkan tak bahagia dengan kemenangan Joe Biden.

Pasalnya Kim Jong Un memang sudah mempererat hubungannya dengan Donald Trump beberapa waktu lalu.

Namun kini semua sudah berubah.

Baca Juga: Baru 2 Pekan Jadi Bawahan Jenderal Polisi, Sosok Ini Bongkar Soal Pembakaran Surat Jalan Palsu dan Akui Ketakutan Dapat Ancaman, Prasetijo Utomo: Terima Kasih Sudah Jadi Pengkhianat

Berbeda dengan tetangganya, Korea Selatan justru langsung berusaha mendekati Joe Biden.

Menteri luar negeri Korea Selatan mengatakan pada hari Selasa bahwa dia telah menyampaikan perlunya pemerintahan Presiden terpilih AS Joe Biden untuk memberikan perhatian untuk menggelar pertemuan tingkat tinggi.

Hal ini untuk membuka kembali pembicaraan denuklirisasi dengan Korea Utara selama pertemuan di Amerika Serikat pada minggu ini.

Baca Juga: Donald Trump Lengser, Korea Utara Disebut Tak Akan Bahagia dengan Kepemimpinan Joe Biden, Persahabatan Kim Jong Un dengan Amerika Serikat Kini Terancam

Menteri Luar Negeri Korsel Kang Kyung-wha bertemu dengan sejumlah sekutu Biden di Washington, termasuk Senator Demokrat Chris Coons dan Chris Murphy dan John Allen, kepala think tank Brookings Institution setelah tiba di Amerika untuk melakukan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo.

Kang mengatakan dia menyampaikan komitmen pemerintah Korea Selatan untuk memajukan aliansi dan bekerja sama dalam masalah Korea Utara, sambil mendengar tentang pandangan Biden tentang masalah kebijakan luar negeri selama pertemuan tersebut.

"Saya menyoroti perlunya memperkuat upaya diplomatik untuk mencapai tujuan penghentian nuklir sepenuhnya di semenanjung Korea mengingat urgensi masalah nuklir Korea Utara," katanya kepada wartawan.

Baca Juga: Berjam-jam Tak Kunjung Narik, Raut Wajah Tukang Becak Langsung Bahagia Dapat Bayaran Setengah Juta dari Istri KSAD, Hetty Andika Perkasa: Saya Kasih Rp 500 Ribu, Ayo!