Find Us On Social Media :

Untuk Pertama Kalinya, Pejabat Korea Utara Punya Akun Twitter, Begini Isi Cuitannya

Bendera Korea Utara

GridHot.ID - Pejabat Korea Utara dikabarkan telah memakai Twitter untuk membagikan kehidupan rakyat Korea Utara dan berita domestik mereka.

Hal itu merupakan kejadian yang sangat langka di Korea Utara.

Langkah tersebut kemungkinan diambil untuk menjangkau audiens internasional yang lebih luas. 

Langkah tersebut kemungkinan juga merupakan upaya Korea Utara untuk merangkul media sosial, termasuk YouTube, sebagai kendaraan propaganda terbaru.

Baca Juga: Tertangkap Satelit Mata-mata, Rezim Kim Jong Un Latih Lumba-lumba untuk Perkuat Militer Korea Utara, Ikuti Jejak Amerika Serikat?

Pada awal Oktober, dua akun asal Korea Utara muncul di Twitter termasuk Kim Myong-il, yang mengaku sebagai Direktur Komite untuk Reunifikasi Korea yang menangani hubungan antar-Korea.

Akun lain terdaftar dengan nama Han Song-il, yang mengaku sebagai Direktur Institut Unifikasi Korea Utara sebagaimana dilansir dari Yonhap News Agency, Jumat (13/11/2020).

"Saya berharap dapat menyampaikan kabar baik di Korea Utara atau tentang hubungan antar-Korea, serta informasi tentang budaya dan sejarah kami, dan untuk berkomunikasi secara aktif dengan banyak pengguna internet di banyak wilayah," tulis Han dalam unggahannya Twitter pertamanya pada 1 Oktober.

Baca Juga: Buat Korea Selatan Tak Bisa Tidur Nyenyak, Korea Utara Diyakini Telah Kerahkan 1,2 Juta Tentara ke Zona Demiliterisasi dengan Posisi Ofensif, Begini Kata INSS

Banyak di antara unggahan mereka di Twitter tidak berbeda dengan materi propaganda yang biasa disampaikan oleh media pemerintah Korea Utara.