Find Us On Social Media :

Acara Rizieq Shihab Jadi Klaster Baru Covid-19, Ketua Satgas: 7 Orang di Petamburan, 20 Orang di Megamendung, 50 Orang di Tebet

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020).

GridHot.ID - Kerumunan massa acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan menjadi klaster Covid-19.

"Data yang diterima Satgas, per Kamis sore 19 November, untuk wilayah Petamburan Jakarta Pusat telah dilakukan swab terhadap 15 orang," kata Ketua Satgas COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo, Jumat (20/11/2020).

"Ada 7 orang positif Covid 19, termasuk Lurah Petamburan," sambungnya.Selain Petamburan, terdapat juga klaster Puncak.

Klaster punncak yakni kerumunan massa yang menyambut Habib Rizieq yang ingin meresmikan pesantren.

Baca Juga: Gaduh Sejak Kepulangan Rizieq Shihab, Pengamat Sebut Pemerintah Bisa Bubarkan FPI, Asalkan Penuhi Syarat Ini"Data Jumat sore 20 November, hasil swab antigen untuk klaster Megamendung adalah yang diperiksa 559 orang, yang positif ada 20 orang," kata Doni.Laporan lain, kata Doni, terdapat 50 orang positif Covid-19 yang mayoritas berdomisili sekitar Tebet, Jakarta Selatan.Di kawasan tersebut juga sempat ada acara Maulid Nabi yang dihadiri ribuan jemaah.

Ketika itu Rizieq juga hadir sebagai undangan.

Baca Juga: Modal Berani, 50 Anggota FPI Halang-halangi TNI-Polri yang Berniat Copot Baliho Rizieq Shihab di Petamburan, Begini Akhirnya