Find Us On Social Media :

Pasca Penembakan Laskar FPI, Kapolri Perintahkan Pasukan Anti Anarki Brimob Siaga, Idham Azis: Seluruh Anggota Pakai Helm dan Rompi Anti Peluru

Kapolri Jendral Pol Idham Azis

Gridhot.IDKapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan seluruh jajarannya untuk meningkatkan kesiapsiagaan pasca insiden bentrok dengan laskar FPI.

Diketahui, insiden penembakan yang menewaskan 6 pengawal Rizieq Shihab terjadi di Tol Cikampek, Senin (7/12/2020) dini hari.

Perintah Kapolri yang disampaikan lewat Surat Telegram tersebut ditujukan untuk para Kapolda. Selanjutnya agar disampaikan kepada seluruh jajarannya.

Baca Juga: Jadi Bukti Serangan Terhadap Polisi, Begini Isi Rekaman Suara Laskar FPI Sebelum Insiden di Tol Cikampek, Polri: Nyata, Tidak Dikarang-karang

"Tingkatkan pengamanan mako (markas komando), pos polisi, asrama, dan rumah sakit Polri," kata Idham Azis dikutip dari Wartakotalive.com, Selasa (8/12/2020).

Selain meningkatkan kesiapsiagaan, kata Idham, Polda juga diminta menyiapkan pasukan anti anarki Brimob di wilayah yang terdapat kantong-kantong pendukung dan anggota FPI.

"Berikan arahan kepada seluruh anggota agar mengenakan helm, rompi anti peluru, dan bersenjata," katanya.