Find Us On Social Media :

Waktu Pendaftaran Sudah Diumumkan, Inilah Cara Jitu Lolos CPNS 2021, Mulai dari Mengukur Kemampuan SKD hingga Memilih Formasi Jabatan

Gambar Ilustrasi - CPNS 2021

GridHot.ID - Pemerintah dipastikan akan kembali membuka perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2021.Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, perekrutan CPNS akan dilakukan mulai Maret 2021.

"Dipastikan (penerimaan CPNS), infonya Maret 2021," kata Tjahjo kepada Kompas.com, Sabtu (12/12/2020).

Lantas bagaimana cara agar lolos seleksi CPNS 2021?

Kunci utama agar lolos CPNS 2021, yakni tahu diri dalam menentukan pilihan instansi dan formasi jabatan.Inilah tips dan trik yang dirangkum Warta Kota dari berbagai sumber tentang cara mengukur kemampuan sebagai kunci lolos CPNS 2021.

Baca Juga: Siap-siap! CPNS 2021 Bakal Mulai di Bulan Maret, Segera Cicil Persyaratannya1. Mengukur Kemampuan SKDPaling pertama adalah mengukur kemampuan dalam mengerjakan soal-soal seleksi kompetensi dasar (SKD). Hal ini amat penting sebab akan berkaitan dengan pilihan instansi. Cara mengetesnya mudah. Anda bisa membeli buku-buku tes SKD CPNS, dan menghitung sendiri hasil SKD anda.Biasanya buku-buku panduan CPNS akan menyertakan cara penghitungan nilai SKD.Tes SKD merupakan tes awal CPNS dimana banyak peserta akan gugur di tes ini.Setelah itu simpan hasil tes SKD anda. Tapi tentunya jangan hanya mengambil satu kali hasil ujicoba. Cobalah beberapa kali dan bahkan disarankan sangat banyak.

Baca Juga: Kabar Gembira, Seleksi CPNS 2021 Resmi Dilaksanakan, Kemenpan RB Beri Perkiraan Jadwal Pendaftaran, Simak Peluang Formasi yang Bakal Dibuka