Find Us On Social Media :

Totalnya Lebih dari Rp 580 Miliar, Inilah Kejanggalan Anggaran DPRD DKI Jakarta dalam APBD 2021, Mulai dari Belanja Pakaian hingga Belanja Penghargaan

Ilustrasi: suasana rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, pada Jumat (27/11/2020).

GridHot.ID - Ada anggaran janggal senilai Rp 580 miliar untuk kegiatan-kegiatan DPRD DKI Jakarta dalam APBD DKI 2021.

Jenis anggaran tersebut, kata Direktur Anggaran Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahri, baru muncul di tahun 2021 dan tidak ada di tahun 2020.

Anggaran tersebut tertera dalam sub kegiatan yang akan dilakukan oleh para anggota DPRD DKI Jakarta.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Semprot Guru SMP Pembuat Soal Ujian 'Anies Diejek Mega', Prasetyo: Apa yang Ada di Otak Bapak, Ini Presiden Kelima Pak!

"Ada isinya ngaco, kami benahi, belanja gaji tunjangan juga di sini," kata Bahri di Lantai 9 Gedung H DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Bahri memperlihatkan dokumen terkait enam kegiatan janggal yang dinilai tidak memiliki korelasi langsung dengan hasil yang diharapkan dari kegiatan tersebut jika ditinjau dari aspek indikator, tolok ukur, dan target kinerja kegiatan.

Sub kegiatan pertama yaitu sub kegiatan Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah dengan nilai Rp 5.112.555.027 yang diuraikan dalam sub rincian objek belanja:Belanja pakaian sipil lengkap (PSL); belanja modal peralatan studio audio; belanja modal personal computer; dan belanja modal peralatan komputer lainnya pada Sekertariat DPRD.

Baca Juga: Sebut Aksi Walk Out 50 Anggota DPRD DKI Bak Gali Kubur Sendiri, Pengamat Politik: Masyarakat Akan Menilai Mana yang Berjuang untuk Rakyat, Mana yang Khianati Amanat