Find Us On Social Media :

Tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta Ramai Bukan Gara-gara Calon Penumpang, Masyarakat Umum Numpang Ikut Rapid Test Antigen Karena Murah

Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini, Senin 21 Desember 2020, resmi membuka layanan prapesanan (pre-order service) untuk tes Covid-19 baik itu PCR Tes, rapid test antigen dan rapid test antibody.

Gridhot.ID - Sempat viral terkait foto ramainya tempat tes rapid antigen di bandara Soekarno Hatta.

Namun siapa sangka keramaian tersebut tidak murni dibuat oleh para calon penumpang.

Antrean panjang yang terjadi di konter tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta, ternyata mayoritas adalah bukan calon penumpang yang hendak bepergian dengan pesawat.

Hal tersebut diungkap oleh Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (24/12/2020).

Usut punya usut, warga non-penumpang yang memadati Bandara Soekarno-Hatta itu memanfaatkan harga rapid test antigen yang murah di sana.

Baca Juga: Beda Umur 10 Tahun, Seorang Guru di Kalimantan dengan Pintu Lebar Terima Lamaran Mantan Muridnya Sendiri: Akhirnya Sadar, Saya Juga Suka Sama Dia

"Kalau keterangan yang saya dapat itu dari Dirut Angkasa Pura II, banyaknya masyarakat yang bukan penumpang pesawat melakukan rapid test antigen di Bandara Soekarno-Hatta," kata Tulus.

Malahan, masyarakat bukan penumpang yang melakukan rapid test antigen di Bandara Soekarno-Hatta berjumlah sampai 60 persen. Kebanyakan dari mereka juga adalah calon penumpang kapal laut dan kereta api.

"Karena dua itu juga wajib menyertakan rapid test antigen," sambung Tulus.

Ditambah, tidak ada layanan rapid test antigen di sekitar stasiun kereta api dan pelabuhan.

Tulus melanjutkan, masyarakat juga berbondong-bondong melakukan rapid test di Bandara Soekarno-Hatta lantaran harganya yang murah dibandingkan tempat lain.

Baca Juga: Sebelum Bulan Juni Berganti, Aurel Hermansyah Keceplosan Kapan Hari Pernikahan, Melaney Ricardo: Buru-buru Banget Mbak