Find Us On Social Media :

Kabar Bahagia! Tak Hanya untuk Calon Penumpang, Bandara Soekarno Hatta Kembali Layani Tes Covid-19 untuk Masyarakat Umum, Segini Kapasitas dan Tarifnya

Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini, Senin 21 Desember 2020, resmi membuka layanan prapesanan (pre-order service) untuk tes Covid-19 baik itu PCR Tes, rapid test antigen dan rapid test antibody.

GridHot.ID - Pengelola menambah sejumlah titik  Airport Health Center di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Airport Health Center tersebut digunakan untuk melakukan tes covid-19 baik rapid test antigen maupun PCR test.

Tak hanya menambah fasilitas tersebut, pengelola Bandara Soetta juga membawa kabar bahagia bagi masyarakat umum.

Baca Juga: Tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta Ramai Bukan Gara-gara Calon Penumpang, Masyarakat Umum Numpang Ikut Rapid Test Antigen Karena Murah

Dikutip dari Kontan.co.id, lewat Bandara Soekarno Hatta (Soetta), PT Angkasa Pura II (APII) membuka layanan rapid test antigen dan polymerase chain reaction atau PCR bagi masyarakat umum, bukan hanya calon penumpang pesawat terbang.

Dengan begitu, layanan tes corona atau Covid-19 tidak lagi terbatas hanya bagi calon penumpang pesawat, tapi juga bisa untuk masyarakat umum.

Dibuka mulai 27 Desember 2020, “Layanan ini terbuka bagi masyarakat umum yang ingin mengetahui paparan virus dalam tubuhnya,” ujar Director of Commercial PT Angkasa Pura Solusi Yundriati Erdani (27/12/2020).

Baca Juga: Antrean Cek Swab Test Membludak, Hotman Paris Sindir Bos Bandara Soetta: Kasihan Ini Rakyat, Pimpinannya Masih Tidur Kali

Bertempat di Airport Health Center Terminal 1, AP II menyebut kapasitas layanan test swab antigen dan PCR untuk masyarakat umum di Bandara Soetta sebanyak 600 hingga 700 orang untuk tes dengan walk in service, dan 150 orang untuk tes skema drive thru.

"Sebelumnya, seluruh Airport Health Center hanya untuk calon penumpang pesawat yang memiliki tiket penerbangan, kini khusus Airport Health Center di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk melakukan tes covid-19," kata dia.