Find Us On Social Media :

Kasus Covid-19 Terus Merangkak Naik, Wagub DKI Jakarta Singgung Kemungkinan Tarik Rem Darurat: Ini Sangat Dinamis

Wakil Gubernru DKI Jakarta Riza Patria

GridHot.ID - Jumlah kasus positif covid-19 di DKI Jakarta terus meningkat selama beberapa hari terakhir.

Bahkan dalam kasus harian pada Sabtu (26/12/2020), jumlah penambahan kasus positif covid-19 menyentuh angka 2.000.

Dikutip dari Kompas.com, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berujar soal kemungkinan kebijakan rem darurat ditarik kembali apabila kasus Covid-19 di DKI Jakarta terus mengalami peningkatan.

Baca Juga: Ngaku Sengaja Tabrak Mobil Aiptu Imam, Pegawai Bank BUMN Ditetapkan Jadi Tersangka Laka Maut di Jaksel, Terancam 12 Tahun Penjara

Dia menjelaskan, keputusan untuk memberlakukan rem darurat atau tidak akan dilihat setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi 3 Januari 2021 selesai.

"Kita akan lihat nanti dalam beberapa hari ke depan, setelah tanggal 3 (Januari 2021) nanti apakah dimungkinkan, nanti Pak Gubernur (Anies Baswedan) akan meminta kepada jajaran apakah dimungkinkan ada emergency break (rem darurat)," ucap Ariza dalam keterangan suara, Minggu (28/12/2020).

Ariza mengatakan, keputusan tersebut nantinya akan diambil sesuai dengan fakta dan data yang ada terkait wabah corona di Jakarta.

Baca Juga: Diplomat Jerman yang Datangi FPI Diduga Agen Mata-mata, Komisi III DPR Ingatkan FPI Agar Tak Ditunggangi Pihak Asing: Jangan Mau Diperalat Lagi

Dia tidak bisa memastikan apakah rem darurat benar-benar akan diambil karena data terkait penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta cukup dinamis.