Find Us On Social Media :

Negara-negara Arab Dianggap Pengkhianat, Ruang Komando Bersama Palestina Siapkan Perang dengan Israel, Hamas Tembakkan Roket ke Laut Mediterania

Kelompok HAMAS tetiba tembakkan roket ke Laut Mediterania, ternyata sebuah latihan gabungan untuk persiapan jika sewaktu-waktu perang dengan Israel. (ilustrasi)

GridHot.ID - Kali ini kelompok Hamas beraksi lagi.

Dengan jumawa kelompok Hamas yang berada di Jalur Gaza Palestina tetiba menembakkan roket ke Laut Mediterania pada hari Selasa (29/12/2020).

Penembakkan kali ini rupanya bagian dari latihan militer gabungan.

Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan kemungkinan terbesar, yaitu perang dengan Israel.

 Baca Juga: Kontroversial, Erdogan Ingin Turki Jalin Hubungan Baik dengan Israel, Lalu Bagaimana Nasib Palestina?

Kelompok Hamas telah memerintah Gaza sejak merebut kekuasaan dari saingan pasukan Palestina pada tahun 2007.

Sejak itu telah terjadi tiga perang dan banyak pertempuran kecil dengan Israel.

Dilansir AP, gencatan senjata informal yang rapuh sebagian besar terjadi dalam beberapa tahun terakhir, dengan hanya sesekali baku tembak.

Pihak berwenang di Gaza membatasi pergerakan di sepanjang jalan pantai utama dan melarang penangkapan ikan selama latihan, selama 24 jam dan termasuk penggunaan drone udara.

 Baca Juga: Kena Getah Soal Isu Normalisasi Arab dengan Israel, Jokowi Nyatakan Sikap Tegas Indonesia: Tidak Ada Normalisasi Palestina Jadi Negara Sendiri!

Latihan itu diadakan oleh Ruang Komando Bersama, yang menyatukan belasan faksi tetapi didominasi oleh Hamas.

Seorang juru bicara Hamas mengatakan manuver defensif juga menunjukkan penolakan mereka terhadap perjanjian yang memalukan.