Find Us On Social Media :

2 Bulan Dinikahi Marinir Palsu, Wanita Ciemas Ini Kena Tipu, Suaminya Beli Seragam TNI di Pasar Seharga Rp 800 Ribu

S (tengah) anggota TNI AL gadungan yang penyamarannya berhasil terbongkar.

GridHot.ID - Samarannya terbongkar, aksi anggota TNI gadungan ini diendus polisi.

Lelaki berinisial S ini ditangkap di rumah istrinya, Cisitu, Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (31/12/2020).

Padahal S yang asal Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara ini baru nikahi istrinya pada November 2020 lalu.

 Baca Juga: Kicep di Hadapan Anggota TNI AL, Marinir Gadungan Modal Atribut Rp 800 Ribu dan Airsoft Gun Rusak Ditangkap, Danposal Palabuhanratu: Jangan Mudah Percaya dengan TNI yang Datang ke Kampung

S kemudian digelandang ke Markas Komando Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Palabuhanratu.

Pelaksana Tugas (Plt) Komandan Posal Palabuhanratu, Peltu Ede Ayi Jalaludin mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang curiga dengan perbuatan S yang tidak mencerminkan anggota Korps Marinir TNI AL.

Mendapatkan informasi tersebut, sejumlah anggota gabungan TNI AL dan Kodim 0622 mendatangi lokasi untuk menyelidiki.

 Baca Juga: Cuma Bermodal Masker TNI, Intel PM Gadungan Ini Sukses Lakukan Aksi Tipu-tipu, Pelaku Mampu Raup Puluhan Juta dari Korban untuk Berpesta Pora

"Saudara S di hadapan petugas mengakui dirinya bukan sebagai anggota TNI,'' kata Peltu Ede Ayi Jalaludin kepada wartawan di Sukabumi, Jumat (1/1/2021).

Dari penangkapan S, petugas mengamankan barang bukti sepucuk senjata airsoft gun jenis revolver, pakaian dan atribut TNI.

Dikatakan Ayi, pakaian dan atribut TNI tersebut dibeli dari Pasar Senin Jakarta seharga sekitar Rp 800.000 pada Juli 2020.

 Baca Juga: Bawa-bawa Nama Brigjen Sahar, Polisi Gadungan Berpangkat Perwira Tinggi Mabes Polri Kibuli Orang Bali, Saat Diciduk Akui Hal Ini