Find Us On Social Media :

TNI AU Kirim Boeing 737 Intai Maritim dan CN-295 untuk cari Sriwijaya Air yang Hilang Kontak, Dua Pesawat Terbaik Angkatan Udara dengan Kemampuan Radar yang Tak Biasa

CN-295 milik TNI AU

Gridhot.ID - Pemerintah meluncurkan semua bantuan terbaiknya untuk mencari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak Sabtu (9/1/2021) lalu.

TNI juga ikut diterjunkan untuk mencari dan mengevakuasi pesawat Sriwijaya Air.

TNI AU ikut meluncurkan pasukannya dan mengerahkan dua pesawat terbaiknya untuk ikut melakukan evakuasai.

Dikutip Gridhot dari Surya, Angkatan Udara mengeluarkan Boeing 737 Intai Maritim Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanudin Makassar dan CN-295 Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Baca Juga: Pengakuan Ibu Kandung yang Dilaporkan Anak Sendiri ke Polisi Gara-gara Pakaian: Saya Pegang Kerudungnya dan Wajahnya Kena Kuku Saya!

Dua pesawat merupakan salah satu yang terbaik yang dimiliki Angkatan Udara untuk melakukan evakuasi.

Spesifikasi keduanyapun tak main-pain.

"Merespons hilang kontak pesawat Sriwijaya SJ-218 rute Jakarta-Pontianak, sesuai instruksi Panglima TNI, TNI AU telah menyiagakan helikopter dan pesawat fix wing untuk mendukung operasi pencarian dan pertolongan," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU Laksamana Pertama TNI Indan Gilang, Sabtu (9/1/2021).

Indan mengatakan, pesawat yang akan diterjunkan yakni pesawat fix wing Boeing 737 Intai Maritim Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanudin Makassar dan CN-295 Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Baca Juga: Diduga Korban Sriwijaya Air, Beberapa Bagian Tubuh Ditemukan Tim Selam Kopaska Tercampur Puing-puing Pesawat, Sang Mayor: Masih Banyak di Bawah Air

Selain itu, TNI AU juga menyiapkan helikopter Super Puma NAS-332 Skadron Udara 6 dan EC-725 Caracal Skadron 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor.

"Personel SAR dari Korpaskhas telah disiagakan," kata Indan.