Find Us On Social Media :

Geger Dikabarkan Tewas Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Kasdim 0817 Gresik: Saya Kaget, Saat Video Conference dengan Komandan Ada Berita Itu

Kasdim 0817 Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi sempat dikabarkan meninggal dunia setelah menerima vaksin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina, Jumat (15/1/2021).

Laporan Wartawan GridHot, Desy Kurniasari

GridHot.ID - Beberapa waktu lalu heboh kabar dari pesan berantai.

Pesan berantai tersebut berisikan Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal dunia usai disuntik vaksin Sinovac di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina, Jumat (15/1/2021) lalu.

Namun, kabar tersebut kemudian dikonfirmasi merupakan kabar bohong atau hoax.

Baca Juga: Ungguli Israel dan Australia, Indonesia Tercatat Masuk Peringkat 16 Militer Terkuat dan Paling Mematikan di Dunia, Daftar Pasukan dan Armada TNI Bisa Saingi Jerman Sedikit Lagi

Melansir Surya.co.id, Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim sudah mengetahui kabar hoax yang berasal dari pesan berantai WhatsAap itu.

"Saya tadi pagi juga ditelepon, saya tegaskan kabar itu hoax. Kasdim dalam kondisi sehat," ucapnya saat penyaluran vaksin Sinovac di Rumah Sakit Petrokimia, Senin (18/1/2021).

Qosim meluruskan, bahwa yang meninggal adalah Danramil Kebomas Mayor Kav Gatot Supriyono bukan Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi. Danramil Kebomas Mayor Kav Gatot Supriyono meninggal pada Jumat (15/1/2021) malam di rumah sakit, karena memiliki riwayat penyakit bawaan.

Baca Juga: Dekap Erat Istri dan 3 Anaknya Saat Gempa Bumi, Seorang Anggota TNI Relakan Tubuhnya Jadi Perisai Reruntuhan Bangunan, Begini Kisah Heroiknya

"Yang meninggal Danramil Kebomas Mayor Kav Gatot Supriyono bukan Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi, itupun tidak ada kaitannya dengan Covid-19," terangnya.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto telah berkoordinasi dengan Kodim 0817 Gresik. Alumni Akpol 2001 ini memastikan bahwa kabar tersebut adalah hoax.