Find Us On Social Media :

Stres Urusi Vaksinasi Covid-19, Menkes Budi Gunadi Sadikin Kapok Pakai Data Kemenkes: Saya Enggak Percaya

Menkes Budi Gunadi

GridHot.ID - Proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah dimulai sejak Rabu (13/1/2021) lalu.

Proses vaksinasi tahap pertama ini dilakukan di seluruh penjuru Tanah Air dengan mengedepankan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Namun tampaknya, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, justru stres memikirkan vaksinasi tahap pertama terhadap tenaga kesehatan ini.

Baca Juga: Kontak Erat dengan Pasien Covid-19, Gisella Anastasia Putuskan Jalani Isolasi Mandiri, Eks Gading Marten: Tiga atau Lima Hari Lagi Aku PCR

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, hingga saat ini sudah lebih dari 132.000 tenaga kesehatan yang disuntik vaksin Covid-19.

Jumlah ini merupakan akumulasi dari sembilan hari pelaksanaan vaksinasi, yakni sejak 14 Januari 2021 hingga hari ini, Jumat (22/1/2021).

"Hingga pukul 13.00 WIB hari ini, jumlah tenaga kesehatan yang divaksinasi sudah mencapai lebih dari 132.000 orang," ujar Nadia dalam konferensi pers secara daring yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat.

Baca Juga: Birahinya Tak Tertahan Lagi, Pasangan Pasien Corona di NTB Ini Nekat Berhubungan Mesum di Ruang Isolasi hingga Terekam CCTV, Pihak RS: Kami Sudah Laporkan ke Polres

Jumlah itu berasal dari 13.525 fasilitas kesehatan yang tersebar di 92 kabupaten/kota di 34 provinsi. Jumlah itu setara dengan 22 persen dari total 598.483 tenaga kesehatan.

"Yang tentunya jumlah ini adalah tenaga kesehatan yang akan divaksinasi pada tahap awal ini," tutur Nadia.