Find Us On Social Media :

Ditunggu-tunggu Masyarakat Indonesia, Vaksin Merah Putih Belum Masuk Daftar Program Vaksinasi 2021, Sri Mulyani Ungkap Alasannya

Ilustrasi vaksin merah putih akan bisa diproduksi secara massal pada triwulan keempat 2021

Gridhot.ID - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah dimulai pada 13 Januari 2021 lalu.

Menyasar 181 juta orang dari total 275 juta penduduk, Indonesia bertekad memproduksi vaksin Covid-19 dengan label vaksin merah putih untuk kebutuhan jangka panjang.

Vaksin merah putih merupakan salah satu vaksin yang tahun lalu sempat dikatakan bakal menjadi vaksin yang didistribusikan pemerintah.

Baca Juga: Ramai Dihubungi Konglomerat dan CEO, Menkes Budi Gunaidi Beri Syarat Jika Pengusaha Ingin Vaksinasi Covid-19 Mandiri: Sekali Lagi Ini Program Sosialis, Bukan Individualis

Namun demikian, vaksin produksi dalam negeri tersebut tidak masuk dalam daftar vaksin yang bakal digunakan dan didistribusikan pemerintah pada tahun 2021.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa vaksin merah putih tetap menjadi prioritas.

Namun untuk menekan kasus penularan, pemerintah tidak bisa menunggu vaksin yang masih dalam tahap riset dan pengembangan tersebut.

Baca Juga: Mengejutkan, Seusai Disuntik Vaksin Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani Dinyatakan Positif Covid-19, Ketua PHPI Angkat Bicara

"Vaksin merah putih tetap menjadi prioritas namun nggak bisa nungguin sampai vaksin merah putih siap, maka dilakukan juga upaya vaksinasi yang seperti sekarang," jelas Sri Mulyani ketika melakukan rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Rabu (27/1/2021) dikutip dari Kompas.com.