Find Us On Social Media :

Satu Dekade Tersimpan dalam Lemari Pendingin, Ilmuwan Ungkap Ada Sampel Patogen yang Nyaris Identik dengan Covid-19, Sumber Pandemi Bisa Sangat Dekat dengan Indonesia

WHO berangkatkan ilmuan dari multi disiplin ilmu untuk mencari asal usul virus corona baru di Wuhan, China.

 

GridHot.ID - Virus corona hingga kini masih merajalela di banyak negara.

Meski sudah satu tahun menjadi wabah yang menakutkan, asal usul dari virus ini pun masih menjadi isu panas.

Melansir Kontan.co.id, tim khusus bentukan WHO yang menyelidiki asal-usul pandemi Covid-19 saat ini sudah mulai terjun ke lapangan.

Baca Juga: Masih Kalang Kabut Melawan Covid-19, Kini Muncul Lagi 'Virus Nipah' yang Berasal dari Kelelawar Buah, Diduga Akan Menjadi Pandemi Berikutnya Setelah Corona, Waspadai Gejalanya..

Dilaporkan Reuters bahwa tim tersebut pada hari Jumat (29/1/2021) bertemu dengan para ilmuwan China.

Setelah ini tim berencana untuk mengunjungi laboratorium, pasar, dan rumah sakit di Wuhan.

Sebelumnya, pada hari Kamis (28/1/2021), tim tersebut menyelesaikan karantina selama dua minggu setelah kedatangannya di China.

Baca Juga: Seolah Tak Cukup Pejabatnya Bungkam Tenaga Medis, Penduduk Wuhan Kini Mengaku Dipaksa Tutup Mulut oleh Pemerintah Tiongkok: Otoritas China Sangat Gugup

Dilansir dari Intisari, banyak ilmuwan yang mempelajari patogen penyebab pandemi Covid-19 ini seiring dengan mempelajari mengenai vaksin virus Corona.

Sementara itu, sebuah laboratorium di Kamboja juga telah menemukan kemiripan patogen di sampel yang telah disimpan dalam lemari pendingin selama hampir 10 tahun ini.