Find Us On Social Media :

Go Internasional! Tak Hanya Lagu 'Ampun Bang Jago' yang Populer, Sederet Lagu-lagu Asal Indonesia Ini Juga Digilai Rakyat Myanmar..

Go Internasional! Tak Hanya Lagu 'Ampun Bang Jago' yang Populer, Sederet Lagu-lagu Asal Indonesia Ini Juga Digilai Rakyat Myanmar..

GridHot.ID - Siapa yang tak pernah dengar lagu 'Ampun Bang Jago'?

Lagu 'Ampun Bang Jago', sebuah lagu yang mulanya hanya populer di kalangan pemain PUBG, Mobile Legends, Garen Free Fire, dan game online lainnya kini menyita perhatian warga dunia.

Melansir Kompas.com, lagu tersebut tanpa disengaja muncul di tengah hiruk-pikuk kudeta militer di Naypyidaw, Myanmar, pada Senin (1/2/2021).

Rakyat Myanmar rupanya menyukai lagu-lagu dari Indonesia, ini bukti nyata rakyat Myanmar sering mendengarkan lagu dari Tanah Air.

 Baca Juga: Lagu 'Ampun Bang Jago' Terdengar, Instruktur Senam Ini Tak Sadar Konvoi Kudeta Militer Myanmar Berlangsung di Belakang, Media Asing Sampai Keheranan

Lagu Ampun Bang Jago karya Tian Storm x Ever Slkr menjadi bahan pembicaraan di jagat maya.

Pasalnya, ada video seorang wanita sedang melakukan gerakan senam aerobik, dengan lagu Ampun Bang Jago di tengah kudeta yang dilakukan oleh militer Myanmar.

Belum lama ini viral video seorang guru aerobik bernama Khing Hnin Wa yang memilih lagu Ampun Bang Jago untuk memandu senam kelompok via rekaman video.

Tentu kita familiar dengan senam kelompok yang dipandu instruktur setiap pagi di halaman kantor pemerintah maupun pada akhir pekan di berbagai ruang terbuka di kota maupun di desa Indonesia.

 Baca Juga: Lautannya Jauh Lebih Luas, Indonesia Malah Punya Kapal Perang Lebih Sedikit dari Thailand, Segini Jumlah Totalnya

Rekaman video sang guru aerobik sekarang menjadi dokumentasi sejarah terjadinya kudeta di Myanmar, namun di lapisan yang lain menunjukkan salah satu selera musik yang dipilih masyarakat Myanmar pada tataran kehidupan sehari-hari.

Seperti dikutip dari ABC Australia hari Kamis, (4/2/2021), lagu-lagu yang memasyarakat di tataran sehari-hari Indonesia ada yang diubah ke dalam bahasa Myanmar yang juga akhirnya memasyarakat di kehidupan sehari-hari.