Find Us On Social Media :

Boro-boro Indonesia, Satu Planet Bumi Bahkan Butuh Waktu 7 Tahun Lagi Agar Wabah Corona Benar-benar Selesai, Bagaimana Solusinya?

Vaksinasi Covid-19 dinyatakan aman meski efektifitas vaksin hanya 50 %.

Gridhot.ID - Banyak orang yang masih bertanya-tanya kapan pandemi covid-19 bisa benar-benar berakhir.

Pasalnya banyak sekali pekerja yang kehilangan nafkahnya akibat wabah ini.

Hingga detik ini pertanyaan tersebut masih menghantui seluruh bumi.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Indonesia sendiri diperkirakan baru bisa selesai 10 tahun lagi.

Baca Juga: Anak Angkat Ashanty Akhirnya Bongkar Semua Fakta, Barang-barangnya Tiba-tiba Diangkut Keluar dari Pesantren, Putra Kebingungan Nomor WAnya Malah Diblokir

Hitungan ini dilihat dari sistem vaksinasi yang sudah mulai berjalan di tahun 2021 ini.

Itu adalah pertanyaan yang menggantung sejak Covid-19 menyebar ke seluruh dunia tahun lalu. Jawabannya memang hanya bisa diukur dengan vaksinasi.

Bloomberg telah menyajikan database mengenai vaksinasi Covid-19 yang diberikan di seluruh dunia, dengan lebih dari 119 juta dosis diberikan di seluruh dunia saat ini.

Dikutip Gridhot dari Kontan, Pakar kesehatan Amerika Serikat (AS) seperti Dr Anthony Fauci telah menyarankan pemberian vaksin Covid-19 kepada sekitar 70% hingga 85% cakupan populasi agar situasi kembali normal.

Baca Juga: Ari Lasso Blak-blakan Bongkar Rahasia Masa Lalu Maia Estianty Kala Masih SMA, Sebut Mantan Istri Ahmad Dhani Jadi Rebutan Lelaki Kaya di Surabaya: Aku Melihat Maia..

Seperti dikutip Strait Times, data Bloomberg Vaccine Tracker menunjukkan, beberapa negara membuat kemajuan yang jauh lebih cepat daripada yang lain, dengan menggunakan cakupan 75% populasi yang divaksin dua dosis sebagai target.

Dengan produsen vaksin yang meningkatkan produksi, lebih banyak orang akan divaksinasi dalam waktu yang lebih singkat.