Find Us On Social Media :

Rakyat Tercekik, Harga Gas Elpiji 3 Kilogram Capai Rp 40 Ribu, Anggota Komisi VII DPR Kritik PT Pertamina

Gas elpiji 3 kilogram

GridHot.ID  - Harga gas elpiji 3 kg mengalami kenaikan.

Melansir Tribunnews.com, masyarakat di daerah sampai harus mengeluarkan uang besar untuk membelinya.

Melihat kondisi tersebut, anggota Komisi VII DPR Fraksi PKB Abdul Wahid memberikan kritik besar terhadap pengawasan PT Pertamina (Persero).

Pasalnya, masyarakat disebutkan harus mengeluarkan uang sebesar Rp40 ribu untuk mendapatkan satu tabung gas elpiji 3 Kg.

Baca Juga: Kepergok Pakai Barang Subsidi Pemerintah untuk Rakyat Miskin, Salmafian Sunan Kena Damprat Sosok Ini, Janda Taqy Malik Respon Begini

Informasi tersebut diperoleh karena ada masyarakat di wilayah Riau harus mengeluarkan uang besar untuk bisa membeli tabung gas elpiji 3 Kg.

"Harga di Riau, gas 3 kilo sampai Rp 40 ribu di tangan masyarakat, apalagi di daerah remote area. Itu kenyataan, kasian masyarakat, disparitasnya sangat tinggi dari harga HET (harga eceren tertinggi) yang kalau kita liat sekitar Rp 18 ribuan," ujar Abdul saat rapat dengar pendapat dengan Pertamina di komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Menurut Abdul, Pertamina harus memikirkan persoalan yang dialami masyarakat kecil, maupun pelaku UMKM terhadap keluhan harga gas elpiji 3 kg.

Baca Juga: Siap-siap, Pemerintah Bakal Ubah Skema Subsidi Gas Elpiji 3 Kilogram, Cuma Pemegang Kartu Sembako yang Berhak Mendapatkan