Find Us On Social Media :

7 Hari Sebelum Suaminya Didakwa Perkaya Diri Rp 399 Juta, Istri Muda Mark Sungkar Unggah Foto Ini, Captionnya Singkat Penuh Makna

Mark Sungkar dan Santi istri mudanya

Gridhot.ID - Aktor Mark Sungkar yang merupakan ayah dari Shireen dan Zaskia Sungkar terjerat kasus korupsi.

Melansir Kompas.com, Mark Sungkar didakwa perkaya diri Rp 399 juta terkait dana Pelatnas Triathlon.

Jaksa penuntut umum (JPU) menyatakan Mark Sungkar telah memuat laporan bukti belanja akomodasi palsu pada kegiatan pelatnas di The Cipaku Garden Hotel.

Baca Juga: Ingat Aktor Senior Mark Sungkar? Lama Tak Terdengar, Ayah Shireen Sungkar Kini Terjerat Kasus Korupsi, Didakwa Rugikan Negara Rp 694 Juta Karena Kelakuannya Ini

"Terdakwa telah membuat laporan pertanggungjawaban keuangan yang terdapat bukti/ dokumen fiktif berupa belanja akomodasi kegiatan di The Cipaku Garden Hotel, Bandung, Jawa Barat," ujar Jaksa Nopriyadi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Dalam dakwaannya, Mark Sungkar disebut tidak segera mengembalikan dana sisa kegiatan ke kas negara yang ditransfer pihak The Cipaku Garden Hotel.

Perbuatan itu dianggap bertentangan dengan Peraturan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Nomor 1047 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah dalam Akun Belanja Barang Lainnya untuk Diserahkan kepada Masyarakat/ Pemerintah Daerah Guna Program Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional.