Find Us On Social Media :

28 Tahun Adiknya Menanti Kepastian Jenis Kelaminnya, Amasya Manganang Unggah Foto dengan Caption Menyentuh untuk Aprilia Manganang: Jalan Hidup Manusia Tidak Ada yang Tahu

Aprilia dan Amasya Manganang

GridHot.ID - Sosok mantan atlet voli putri, Aprilia Manganang, belakangan tengah menjadi sorotan.

Bagaimana tidak? Sebelumnya dikenal sebagai atlet voli wanita Indonesia, Aprilia Manganang kini dipastikan berjenis kelamin laki-laki.

Atas hal tersebut, Aprilia pun mengungkap rasa syukurnya.

Baca Juga: Resmi Dinyatakan Sebagai Pria, Inilah Potret Terbaru Aprilia Manganang, Tubuhnya yang Berotot Kini Makin Kekar dan Macho Sejak Jadi Prajurit TNI

Mengutip Kompas.com, dalam konferensi pers virtual, Aprilia Manganang terlihat sehat dan sesekali menampakkan senyum ke kamera.

Aprilia Manganang di ruang perawatan didampingi oleh kedua orang tuanya, yakni Akip Zambut Manganang dan Suryati Bori Lano.

Saat diminta keterangan, Aprilia Mananang sangat bersyukur karena telah dibantu menjalani proses perubahan jenis kelamin ini.

Baca Juga: Asian Games 2018 Buat Namanya Bersinar, Atlet Aprilia Manganang Kenang Perjuangan Masa Kecilnya Raih Mimpi Jadi Pemain Voli Profesional, Kerap Juarai Turnamen Kampung hingga Dibayar Mi Instan

"Ini momen yang sangat saya tunggu. Saya sangat bahagia. Saya berterima kasih kepada semua dokter yang sudah membantu saya," kata Aprilia Manganang.

"Selama 28 tahun, saya sudah menunggu hal ini. Saya bersyukur karena tahun ini bisa tercapai," tutur Aprilia Manganang.