Find Us On Social Media :

Cucu Oei Wie Gwan Bongkar Rahasia Kesuksesan PT Djarum, Bolak-balik Alami Hal Ini, Armand: Intinya Siap Habis

Gedung Olah raga (GOR) Djarum Magelang

GriHot.ID - Siapa yag tidak kenal PT Djarum?

Melansir Wikipedia. PT Djarum merupakan perusahaan rokok terbesar keempat di Indonesia yang berkantor pusat di Kudus, Jawa Tengah.

PT Djarum yang merupakan induk dari Djarum Group membawahi banyak bisnis di luar bisni kretek.

Bisnis-bisnis tersebut antara lain, bank (BCA), elektronika (Polytron), perkebunan (HPI Argo), pedagangan elektronik (Blibi.com), aget perjalanan daring (Tiket.com), media komunikasi (Djarum Media, dengan nama Mola Tv), makanan dan minuman (Savoria, dengan merek Yuzu), susu (Global Dairi Alami, dengan merek MilkLife) dan kopi (Sumber Kopi Prina, dengan merek Delizio Caffino).

Baca Juga: Kelabui Bank Amerika Demi Berbisnis dengan Korea Utara, Modus Penipuan Anak Perusahaan Berhasil Dibongkar FBI, Pihak Grup Djarum Katakan Ini

Mengutip Kompas.com, PT Djarum didirikan oleh Oei Wie Gwan yaitu ayah dari Hartono Bersaudara, Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono.

Namun, setelah Oei meninggal, peralihan bisnis Djarum ke generasi kedua dilakukan pada tahun 1963 kepada Hartono Bersaudara.

Robert sendiri memiliki tiga orang anak yaitu Victor Hartono, Martin Hartono, dan terbungsu Armand Wahyudi Hartono.

Armand yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur BCA bercerita, dia diajarkan untuk siap mengalami kebangkrutan dan siap menghadapi apa pun yang terjadi.

Baca Juga: Dengan Total Harta Rp 547,08 Triliun, Bos Djarum Kukuhkan Diri Jadi Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2020, Siapa Peringkat Dua?