Find Us On Social Media :

Namanya Disebut Gothamchess Saat di Podcast Deddy Corbuzier, Sultan Khan Adalah Sosok Nyata Pendekar Tersembunyi yang Tiba-tiba Turun Gunung di Dunia Catur, Ini Dia Kisahnya yang Mengejutkan

Sultan Khan

Gridhot.ID - Drama pertandingan catur Dewa Kipas masih terus berlanjut.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jabar, kini puncak dari permasalahan tersebut adalah pertandingan antara Dewa Kipas melawan Irene Grandmaster wanita Indonesia.

Sebelumnya Irene dan Levy Rozman atau Gothamchess sempat datang menjadi narasumber di Deddy Corbuzier podcast.

Levy Rozman menyebut nama Sultan Khan saat menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier pada acara podcast di kanal YouTube Deddy Corbuzier yang tayang pada Kamis (18/3/2021) tersebut.

Deddy pada awalnya bertanya apakah mungkin ada seorang di luar sana yang tidak terdengar sama sekali lalu ternyata merupakan pecatur jagoan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pPertanyaan ini dilayangkan dalam konteks apakah mungkin ada pecatur hebat yang bisa tiba-tiba muncul mengejutkan bak seorang superhero.

Baca Juga: Sosok Amasya Manganang, Kakak Kandung Aprilio yang Juga Alami Hipospadia, Dulu Selalu Jadi Musuh di Lapangan, KSAD Andika Perkasa: Hasilnya Sangat Miris

Hal ini tentu saja mengacu ke kemunculan Dewa_Kipas alias Dadang Subur yang menghebohkan media sosial dan dunia catur Indonesia dua pekan lalu.

"Jadi, maksud kamu tidak mungkin, 100 persen tidak mungkin ataukah ada satu orang yang tak pernah kita dengar yang ternyata jenius?" tutur Deddy.

"Apakah itu mungkin atau memang dia cuma penipu?"

"Mungkin saja ada seseorang di luar sana ada seseorang yang hebat sekali dalam permainan catur dan kita tak pernah dengar soal mereka. Kalian mungkin perlu baca soal Sultan Khan, dia legenda dalam sejarah catur," balas Rozman lewat sambungan video langsung.

"Banyak orang hidup di bawah garis kemiskinan, merkea harus bekerja dan tak bisa bermain catur secara profesional."